3 Cara Menghilangkan Garis Senyum Secara Alami

Karla Farhana20 Nov 2020, 18:30 WIB
Diperbarui 20 Nov 2020, 18:30 WIB
[Fimela] garis senyum

Fimela.com, Jakarta Garis senyum, atau kadang juga disebut dengan laugh lines, merupakan salah satu jenis kerutan pada kulit wajah di sekitar bibir. Biasanya, garis senyum juga muncul di ujung-ujung mata, dan bakal tampak jauh lebih jelas ketika kamu tertawa atau tersenyum. 

Seiring dengan bertambahnya usia, kerutan ini biasanya akan semakin jelas. Bahkan, tertinggal ketika kamu sedang tidak tersenyum dan tertawa. Karena itu, banyak perempuan yang ingin mengurangi dan bahkan menghilangkannya dengan berbagai cara. 

Secara ilmu, tulis Health Line, garis senyum terbentuk karena beberapa faktor. Seperti berkurangnya elastisitas kulit, kurang kolagen, kulit dehidrasi, genetik, dan juga bisa disebabkan terlalu banyak terpapar sinar matahari. Lantas, bagaimana cara menghilangkannya secara alami tanpa operasi?

1. Minyak Alami

minyak biji anggur
Menggunakan minyak biji anggur untuk perawatan kulit adalah obat rumah alami yang telah ada selama berabad-abad.

Minyak alami juga bisa kamu gunakan untuk memudarkan kerutan pada wajah, termasuk di sekitar ujung bibir dan mata. Health Grades menulis, kamu bisa menggunakan minyak apa saja yang cocok dengan jenis kulitmu. Namun, ada beberapa minyak yang sangat populer untuk digunakan pada kulit wajah seperti minyak kelapa, grape seed, dan zaitun. 

2. Krim Malam

Kamu juga bisa mengaplikasikan krim malam yang mengandung berbagai bahan alami yang berfungsi sebagai anti aging, pelembap, dan mengandung berbagai bahan alami seperti kolagen, antioksidan, dan vitamin E. 

3. Jus

Merawat kulit tidak cukup hanya dengan menggunakan kosmetik atau skincare. Tetapi, juga harus kamu rawat dari dalam. Konsumsi berbagai jus sayuran hijau dan buah-buahan yang banyak mengandung vitamin E dan C. Jus alami bisa membantu perawatan kulit. 

#ChangeMaker

Simak Video Berikut

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by