Wanita Cantik Berjerawat, 3 Influencer Sebarkan Pesan Positif Melalui Ketidaksempurnaan Kulitnya

Nabila Mecadinisa24 Nov 2020, 11:00 WIB
Diperbarui 24 Nov 2020, 11:00 WIB
Jerawat

Fimela.com, Jakarta Jerawat menjadi masalah kulit yang terdengar sederhana namun nyatanya tidak. Mengalami kulit berjerawat mampu mempengaruhi banyak hal. Selain mengurangi rasa percaya diri, membuat kulit jadi tidak nyaman, tak jarang, bagi para pejuang jerawat, mereka harus berjuang untuk bangkit dan tidak terpuruk dalam kondisi yang mereka alami. Memiliki jerawat bukan hanya dikarenakan kurangnya menjaga kebersihan kulit.

Faktanya, jerawat bisa disebabkan oleh banyak faktor, mulai dari stres, hormon, dan bisa juga disebabkan oleh masalah kesehatan lainnya. Untuk mengatasi jerawat tak hanya dibutuhkan skincare saja, namun harus diatasi secara menyeluruh dari dalam dan luar, sehingga jerawat bisa lebih terkontrol.

Para influencer dengan paras cantik juga tak luput dari jerawat. Bahkan beberapa diantaranya juga berhasil mengungkapkan dan menyebarkan pesan skin positivity agar para pejuang jerawat bisa terus tegar menghadapi konisi kulit yang mereka alami. Penasaran siapa saja mereka? Simak selengkapnya berikut ini.

 

1. Novia Nur Ismi

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Novia Nur Ismi (@nvnrsm)

 

Pemilik akun Instagram @nvnrsm merupakan salah satu pejuang jerawat. Tanpa malu menutup jerawat yang dimilikinya, ia memanfatkan kondisi yang dimiliki untuk berbagi pesan positif di akun media sosialnya. Seperti perempuan pada umumnya, Novia juga sempat merasa tidak percaya diri dengan jerawat yang dimilikinya. Bahkan ia sempat mengunggah foto dirinya dengan mengandalkan aplikasi edit untuk menyempurnakan kondisi kulitnya.

Hal ini tentu bukanlah hal yang baik, justru kondisi tersebut membuat dirinya semakin tidak percaya diri. Dengan menerima dan mencintai diri sendiri, ternyata jerawat bukanlah hal besar. Ia berhasil bangkit dan dan termotivasi untuk membantu banyak orang agar tetapa semangat dengan jerawat yang dimilikinya.

2. Kadeeja Khan

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Kadeeja Sel Khan (@emeraldxbeauty)

 

Lewat media sosialnya (@emeraldxbeauty) Kadeeja Khan yang merupakan influencer asal Afganistan tak segan-segan membagikan kondisi kulit yang ia miliki. Ia menghadirkan konten-konten bernarasi self love dan skin positivity. Sehingga para perempuan bisa menerima diri mereka apa adanya, dan tidak terpaku dengan standar kecantikan yang ada.

Kadeeja menegaskan jika setiap perempuan cantik, dan jerawat bukanlah hal yang harus ditutupi. Karena setiap orang pasti memiiliki masalah tersendiri yang berimbas pada penampilannya. Apalagi jika berbicara tentang jerawat. Karena jerawat muncul akibat banyak faktor sehingga hanya diri kita sendiri yang mengerti apa yang kita alami.

3. Kak Syut

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Cut Rizki (@crvhons)

Selebgram dengan akun (@crvhons) juga mengalami masalah jerawat. Namun, ia justru memiliki konten mengenai industri kecantikan, mulai dari review makeup, tips makeup, dan juga mengedepankan pesan self love. Dikutip dari sejumlah sumber, Kak Syut selalu membagikan pesan di mana para perempuan dengan jerawat tak perlu merasa malu menunjukkan diri kamu yang sebenarnya. Karena setiap perempuan itu cantik dengan versinya masing-masing.

 

#ChangeMaker

Lanjutkan Membaca ↓