Kisah Anak Petani Berusia 19 Tahun Memenangkan Miss Vietnam 2020

Anisha Saktian Putri26 Nov 2020, 11:30 WIB
Diperbarui 26 Nov 2020, 11:30 WIB
Miss Vietnam 2020/dok. Missworldvietnam

Fimela.com, Jakarta Memiliki cita-cita memang harus setinggi lagi, agar kita termotivasi untuk menggapai impian tersebut. Sebab, dalam mewujudkan impian tidak memandang status sosial bahkan status ekomoni. Yang diperlukan hanyalah tekat, kemauan, semangat, dan percaya diri.

Seperti Ðo Thi Hà, putri petani berusia 19 tahun dari pedesaan, baru-baru ini mengalahkan 34 kandidat lainnya untuk menjadi Miss Vietnam 2020.

Perempuan dengan tinggi 5 kaki 8 inci dari Thanh Hoa, provinsi utara-tengah dimahkotai gelar tersebut pada Jumat malam (20/11/20), seperti yang dilaporkan Tuoi Tre News melaporkan.

Hà panggilan Ðo Thi Hà, merupakan mahasiswi tahun kedua di National Economics University yang bekerja di bidang fashion, menurut Angelopedia.  Dia juga bekerja sebagai calf carrier and server.

Melansir nextshark, ia pertama kali mengikuti kontes kecantikan yang diadakan oleh NEU, kemudian berpartisipasi dalam kontes paling bergengsi di Vietnam.

Menabung untuk mengapai impian

Miss Vietnam 2020/dok. Missworldvietnam
Miss Vietnam 2020/dok. Missworldvietnam

Untuk menutupi pengeluarannya pada kompetisi nasional di Kota Ho Chi Minh, Hà menabung dan menggunakan uangnya sendiri untuk bekal mengikuti ajang kecantikan tersebut.

Sepanjang perjalanannya sebagai kontestan Miss Vietnam 2020, orang tua dan kampung halaman Hà dilaporkan sangat mendukung dan bersemangat dengan kemenangannya.

Selain mahkota, Hà juga menerima hadiah uang tunai sebesar 350 juta Dong Vietnam ($ 15.100) dan tempat untuk mewakili Vietnam di panggung Miss World 2020.

Pham Ngoc Phuong Anh dari Kota Ho Chi Minh dan Nguyen Le Ngoc Thao masing-masing meraih posisi runner-up pertama dan runner-up kedua.

Ketika ditanya apakah dia pikir dia adalah panutan bagi gadis-gadis muda, pemenang Miss Vietnam itu menjawab dia yakin dia memiliki semuanya untuk menginspirasi banyak orang.

“Saya pikir apakah saya menjadi panutan bagi anak muda atau tidak, saya harus selalu menginspirasi anak muda,” ujarnya.

#changemaker

Lanjutkan Membaca ↓