Kerutan Mata Semakin Terlihat Nyata, Samarkan dengan 5 Cara Ini

Nabila Mecadinisa01 Des 2020, 12:30 WIB
Diperbarui 01 Des 2020, 12:30 WIB
Ilustrasi kerutan mata

Fimela.com, Jakarta Tanda penuaan mulai terjadi dan terlihat signifikan. Walau tak bisa dihindari, namun setidaknya kamu bisa meminimalisir tampilannya. Tanda penuaan dini biasanya terlihat pada area sekitar mata, leher, dan bibir. Kerutan tersebut tentu membuat tampilan jadi kurang optimal.

Selain karena faktor usia, kerutan di mata biasanya terjadi akibat beberapa faktor lainnya mulai dari gaya hidup, polusi, blue light akibat gadget, dan juga kurangnya perawatan kulit area mata. Oleh sebab itu, sebelum terlambat, kamu bisa mengatasinya dengan sejumlah cara.

1. Minyak kelapa

Minyak kelapa dengan kandungan vitamin E dan antioksidan yang tinggi bisa membantu mengurangi kerutan di mata. Cara menggunakannya cukup sederhana, yakni dengan memijat sedikit minyak kelapa di area sekitar mata setiap hari sebelum tidur.

2. Minyak zaitun

Minyak Zaitun
Ilustrasi Minyak Zaitun Credit: pexels.com/Polina

Minyak zaitun juga kaya akan kandungan vitamin E dan C. Kandungan minyak zaitun dapat membantu meminimalisir kerutan di sekitar mata. Oleskan minyak zaitun di area sekitar mata setiap hari pada malam hari.

3. Lidah buaya

Lidah buaya dikenal dengan kandungan alami yang mampu membantu menjaga kekencangan dan kesehatan kulit. Untuk mengatasi kerutan sekitar mata, kamu bisa mengandalkan lidah buaya sebaga masker. Diamkan selama 15 menit, dan jika sudah, bilas dan oleskan krim mata setelahnya.

4. Teh hijau

Matcha
Matcha atau teh hijau (iStockphoto)

Teh hijau memiliki sifat anti penuaan yang dapat membantu mengurangi garis halus dan kerutan. Selain itu, teh hijau juga tinggi kandungan antioksidan yang bisa bantu kencangkan kulit area sekitar mata.

5. Madu

Selain dapat mengencangkan kulit, madu juga baik untuk menjaga area sekitar mata tetap cerah. Cara menggunakanya sangat mudah namun harus dilakukan setiap hari secara rutin untuk hasil optimal. Jadikan madu sebagai masker mata setiap hari agar kulit senantiasa sehat terawat.

#ChangeMaker

Lanjutkan Membaca ↓