Tren Kecantikan Paling Dicari di Tahun 2020, Ada Apa Saja?

Nabila Mecadinisa03 Des 2020, 14:00 WIB
Diperbarui 03 Des 2020, 14:00 WIB
Tren Kecantikan 2020

Fimela.com, Jakarta Tahun 2020 berlalu dengan cepat. Ragam peristiwa hingga tren silih berganti. Di tahun 2020 dengan banyak kejadian luar biasa, ternyata tren kecantikan masih memiliki peminat yang sangat tinggi. Walau di rumah saja, perawatan kecantikan tetap harus dilakukan.

Perawatan rambut hingga kulit tak pernah luput dari perhatian. Bahkan, selama tahun 2020 para selebritas dunia juga banyak yang lakukan penyegaran dari gaya rambut mereka, sebut saja Dua Lipa, Georgia May Jagger, Kendall Jenner, dan beberapa nama lainnya yang berhasil viral dan diikuti oleh para penggemanya.

Seperti yang dilansir dari Vogue.com, simak deretan tren kecantikan lainnya yang paling banyak dicari sepanjang tahun 2020.

1. Tren Rambut

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by @selfservice_only

Berbicara mengenai gaya rambut, pergantian tren di tahun 2020 sangat signifikan. Covid-19 membuat banyak orang tidak bisa melakukan perawatan kecantikan di salon, oleh sebab itu perawatan rumah jadi ritual yang banyak dilakukan.

Selain itu, banyak yang mengalami perubahan warna rambut. Alhasil membuat tren warna tersendiri dengan membiarkan warnaya turun alami. Tak hanya itu saja, aksesori rambut seperti scrunchies sebagai pemanis juga jadi favorit sebagai 'penyelamat' bad hair day di saat harus hadapi zoom call atau meeting virtual lainnya.

2. Skincare

Tren Kecantikan 2020
Simak tren kecantikan yang paling dicari sepanjang tahun 2020. (Foto: Instagram/ Popsugarbeauty)

Pandemi membuat banyak orang harus berjuang untuk bertahan. Namun, hal ini tentu bisa berakibat pada kesehatan kulit. Stres memicu kesehatan kulit yang signifikan. Oleh sebab itu, di tahun 2020, tren produk perawatan kulit lebih mengacu ke formula yang dapat menjadikan kulit sehat, glowing, dan mengatasi sejumlah masalah kulit.

Produk dengan kandungan niacinamide, bakuchiol, atau kembali ke bahan alami seperti menggunakan kunyit, alpukat, dan masker alami lainnya memiliki minat yang tinggi di tahun 2020 ini.

3. Makeup

Tren Kecantikan 2020
Simak tren kecantikan yang paling dicari sepanjang tahun 2020. (Foto: Instagram/ Popsugarbeauty)

Walau di rumah saja, bukan berarti kita bebas tampil apa adanya tanpa makeup. Justru untuk tampil prima di meeting online, maka makeup natural jadi pilihan. Ternyata, tren makeup yang muncul di tahun 2020 adalah lipstik dengan rona pink dan juga glossy eyeshadow.

Tren perawatan kecantikan lainnya yang jadi favorit adalah brow lamination yang mampu jadikan bentuk alis senantiasa on point di segala kesempatan.

#ChangeMaker

Lanjutkan Membaca ↓