Sukses

Beauty

Tak Pernah Dikenalkan dengan Keluarga Kekasihnya, Perempuan Ini Habiskan Banyak Uang untuk Menurunkan berat Badan

Fimela.com, Jakarta Ibu tunggal asal Amerika Serikat bernama Samantha Rawley, memiliki berat badan mencapai 165 kg. Ia memutuskan untuk menurunkan berat badan ketika ia tahu pasangannya merahasiakan hubungannya dari orang tuanya.

Dari situlah, Samantha bertekat menurunkan berat badan hingga 90 kg untuk membalas dendam. Ia berkencan dengan pasanganya selama sekitar 2 tahun dan tidak pernah bertemu dengan salah satu teman atau anggota keluarganya. Darisitulah, mulai berpisah.  

Sayangnya, ini bukan pertama kalinya hal ini terjadi padanya. Melainkan ada beberapa pria yang melakukan hal yang sama.  Ini membuatnya tidak percaya diri dan penuh dengan kecurigaan dalam suatu hubungan.

“Saya bahagia dalam suatu hubungan, tetapi rasa tidak aman dari masa lalu itu terkadang membuat dirinya hadir dalam hubungan saya saat ini dan itu adalah sesuatu yang harus saya upayakan hampir setiap hari,” ujarnya.

Setelah mencoba, lagi dan lagi, untuk menurunkan berat badan dengan cara tradisional dan gagal, dia memutuskan untuk menjalani operasi. Ia menghabiskan 20.000 dolar untuk operasi lengan lambung dan biaya lainnya, dia kehilangan lebih dari 90 kg dan terlihat sangat menakjubkan.  Di media sosialnya, dia berbagi bahwa perjalanannya sulit dan butuh banyak usaha untuk sampai ke posisinya sekarang.

Kepada BoredPanda, ia mengatakan mantan pacarnya terlalu malu untuk memperkenalkannya kepada orang tuanya dan membuat Samantha menjadi orang lain. Namun, dari situlah ia mulai berjalan mencintai dirinya.

“Saya terinspirasi karena saya akhirnya memutuskan untuk mulai hidup untuk diri sendiri dan berhenti menyenangkan orang lain.  Saya merasa seperti telah mencapai batas atas kehidupan dan  menginginkan awal yang baru,” ujarnya.

Prosedur penurunan berat badan

Ia telah menghabiskan 20 ribu dollar untuk operasi.  Dan pernah melakukan operasi pengencangan perut, lengan, paha, dan payudara dengan pembesaran.  

“Yang paling menyakitkan adalah angkat paha saya, sejujurnya.  Tapi yang lainnya sedikit lebih mudah!  Sangat berharga untuk memiliki tubuh impian saya,” ungkapnya. 

Samantha mulai memperhatikan perbedaan dan perubahan pada tubuhnya.  Dia akhirnya berhasil menghilangkan berat badan ekstra yang ingin dia hilangkan begitu lama. Ia telah diet sejak saya berusia 12 tahun.

 “Saya telah mencoba hampir semua hal mulai dari pil penurun berat badan hingga Weight Watchers.  Saya akan menurunkan berat badan, tetapi menambahnya kembali dan kemudian sedikit lagi, akhirnya memutuskan cukup sudah dan pada September 2018, dia menjalani operasi lengan lambung, yang mengubah hidupnya sepenuhnya,” tambahnya.

Samantha sekarang memiliki berat sekitar 70 kg dan dia merasa luar biasa. 

“Jadi, ini bukan hanya tentang dia dan dia bukan alasan menjalani operasi.  Ketika saya benar-benar keluar dari hubungan itu adalah ketika  menyadari bahwa saya akhirnya bisa fokus pada diri saya sendiri,” 

#changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading