Sukses

Beauty

10 Serum Untuk Kulit Berjerawat yang Terbaik di Tahun 2020

Fimela.com, Jakarta Serum wajah adalah saah satu produk skincare yang wajib digunakan setiap hari. Serum memiliki formula yang mengandung bahan aktif dengan konsentrasi yang tinggi. Salah satu manfaat dari kandungan bahan aktif yang terdapat pada serum, yaitu mampu membantu menghilangkan jerawat.

Jerawat adalah masalah kulit yang sering dialami saat memasuki usia pubertas. Bahkan di usia 30an, jerawat juga bisa muncul dan mengganggu penampilanmu. Ada banyak sekali penyebab jerawat yang harus kamu hindari. Mulai dari makanan, minuman dan gaya hidup yang kurang baik.

Serum bisa membantu menghilangkan jerawat, karena memiliki tekstur yang ringan, mudah masuk ke dalam pori-pori dan tidak membuat kulit wajah menjadi berminyak. Berikut 10 serum untuk kulit berjerawat yang terbaik di tahun 2020, dilansir dari berbagai sumber:

Kandungan Serum untuk Jerawat

Serum adalah produk skincare yang memiliki banyak manfaat untuk kulit. Selain terkenal bisa melembapkan dan mencerahkan wajah, zat aktif yang berbentuk molekul dalam serum juga bisa mengatasi jerawat. Berikut kandungan serum yang ampun untuk jerawat :

Salicylic Acid

Kandungan salicylic acid sering terdapat pada produk serum. Kandungan ini termasuk kelompok Beta Hydroxy Acid atau BHA. Kandungan ini mampu mengurangi peradangan pada jerawat, mengontrol minyak di wajah dan mencegah timbulnya jerawat baru.

Benzoyl peroxide

Kandungan yang selanjutnya adalah benzoyl peroxide, yang bisa membantu membunuh kuman dan bakteri penyebab jerawat. Antiseptik yang terdapat dalam kandungan ini, bisa membantu mengurangi peradangan dan meredakan kemerahan akibat jerawat.

Centella Asiatica

Kandungan centella asiatica adalah kandungan yang terbuat dari ekstrak daun pegagan. Kandungan ini sangat baik untuk merawat kulit wajah yang berjerawat. Kandungan ini bisa menenangkan kulit radang, melembapkan kulit dan melancarkan sirkulasi darah di kulit.

Tea Tree

Kandungan serum yang tidak boleh dilewatkan adalah ekstrak tea tree. Kandungan ini memiliki sifat antiseptik yang aman untuk kulit jerawat. Kandungan ini bisa membuat kulit berjerawat cepat kering.

5 Rekomendasi Serum Lokal Terbaik 2020

Salah satu skincare yang dapat digunakan untuk menyembuhkan jerawat adalah serum. Serum memiliki tekstur yang mudah menyerap di kulit, sehingga banyak orang memilih untuk menggunakan serum untuk menyembuhkan jerawat. Berikut rekomendasi serum merek lokal:

Ever White Cica Shooting Serum

Serum lokal yang pertama adalah Ever White Cica Shooting Serum. Produk ini sangat aman digunakan untuk kulit berjerawat, karena memiliki kandungn centella asiatica atau cica.

Selain itu, serum ini memiliki kandungan hyaluronate, glyzirrhinate dan hexamidine. Serum yang dijual dengan harga kurang lebih Rp 90.000,00 ini, memiliki manfaat untuk menenangkan peradangan pada jerawat, mencegah iritasi dan menyamarkan bekas jerawat.

Beli di sini

Npure Face Essence Centella Asiatica

Serum yang selanjutnya adalah Npure Face Essence Centella Asiatica. Produk lokal ini memiliki kandungan centella asiatica, yang bisa membantu menenangkan jerawat dan menghidrasi kulit.

Dalam produk ini juga terkandung salicylic acid dan mixed fruit, yang aman untuk jerawat, mengeringkan jerawat dan mengontrol minyak di wajah. Produk ini dijual dengan harga sekitar Rp 135.000,00.

Beli di sini

Scarlett Whitening Acne Serum

Tak hanya mengeluarkan produk untuk merawat tubuh. Scarlett mengeluarkan produk serum yang bernama Scarlett Whitening Acne Serum, yang dijual dengan harga sekitar Rp 75.000,00. Serum ini memiliki kandungan tea tree leaf water, salicylic acid, Jeju centella asiatica, liquorice extract dan vitamin C, yang membantu mempercepat jerawat sembuh dan menyamarkan bekas jerawat.

Beli di sini

Avoskin Miraculous Refining Serum

Produk serum yang selanjutnya adalah Avoskin Miraculous Refining Serum. Produk lokal ini dijual dengan harga sekitar Rp 200.000,00. Produk ini memiliki kandungan AHA dan BHA, yang membantu membersihkan pori-pori dan membersihkan komedo, sehingga sangat bagus digunakan untuk kulit berjerawat.

Beli di sini

Elsheskin Smoothing Serum For Acne Skin

Serum lokal yang terakhir adalah Elsheskin Smoothing Serum For Acne Skin, yang dijual dengan harga sekitar Rp 180.000.00 saja. Produk ini memiliki kandungan salicylic acid yang bisa mengeringkan jerawat dan mengontrol minyak.

Beli di sini

5 Rekomendasi Serum Korea Terbaik 2020

Selain menggunakan serum lokal, kamu juga bisa menggunakan beberapa produk serum yang berasal dari Korea. Berikut rekomendasi serum produk korea terbaik di tahun 2020:

Some By Mi AHA BHA PHA 30 Days Miracle Serum

Produk Some By Mi AHA BHA PHA 30 Days Miracle Serum asal Korea ini, memiliki kanduangan AHA, BHA, PHA, ekstrak Centella Asiatica, Tea Tree dan bahan aktif lainnya. Produk ini dijual dengan harga sekitar Rp 145.000,00 yang membantu mempercepat kesembuhan pada jerawat.

Beli di sini

COSRX Blemish Spot Clearing Serum

Produk yang selanjutnya adalah COSRX Blemish Spot Clearing Serum, yang dijual dengan harga sekitar Rp 230.000,00. Produk ini memiliki kandungan CentellAC-RX Formula, yang bisa membantu mengeringkan jerawat dan menyamarkan bekas jerawat.

Beli di sini

Klairs Rich Moist Soothing Serum

Klairs Rich Moist Soothing Serum adalah serum yang berasal dari Korea. Produk ini terbuat dari bahan alami seperti seledri, wortel dan brokoli untuk yang berfungsi untuk menenangkan peradangan karena jerawat, menghidrasi kulit dan mencerahkan kulit. Produk ini dijual dengan harga sekitar Rp 330.000,00.

Beli di sini

Innisfree The Green Tea Seed Serum

Produk serum asal Korea yang selanjutnya adalah Innisfree The Green Tea Seed Serum. Produk ini dijual dengan harga Rp 260.000,00. Produk ini terbuat dari perasan daun dan biji teh hijau Jeju, yang mampu mengatasi jerawat, mengontrol produksi minyak dan mengecilkan pori-pori.

Beli di sini

Benton Snail Bee Ultimate Serum

Produk asal Korea yang terakhir yaitu Benton Snail Bee Ultimate Serum, yang memiliki kandungan tea tree leaf water, yang memiliki fungsi untuk mengurangi iritasi dan mempercepat penyembuhan jerawat. Produk yang dijual dengan harga Rp 199.000,00 ini, juga bermanfaat untuk mencegah tanda-tanda penuaan dini.

Beli di sini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading