Sukses

Beauty

Mengenal Lebih Jauh Kandungan Berkelanjutan dalam Skincare

Fimela.com, Jakarta Produk kesehatan dan kecantikan kulit menjadi bagian dari keseharian masyarakat Indonesia. Tren ini mendorong munculnya berbagai brand baru, baik lokal atau juga internasional, dengan beragam kandungan yang ada di dalamnya. Selain memerhatikan kecocokan kandungan terhadap kulitmu, kamu juga perlu memerhatikan bahan dasar alami dan tersertifikasi lestari. 

Lalu, metode saat memproses juga sangat penting. Apakah metode dan bahannya diproses secara berkelanjutan atau tidak. Hal ini sangat penting karena pengguna produk kecantikan masih belum secara penuh menyadari kalau pilihan produk yang mereka gunakan memiliki dampak dengan kondisi lingkungan sekitar. 

Sementara itu, Indonesia memiliki banyak potensi akan keberagaman komoditas dan sumber daya alam. Sehingga memiliki peluang besar di sektor industri kecantikan. Topik terkait komiditas ramah lingkungan dan ramah sosial ini kemudian menjadi bahan diskusi dalam C Channel Class: Be an Expert for Your Skin. Acara ini merupakan hasil kolaborasi antara Sekretarian Lingkar Temu Kabupaten Lestari (LTKL), Yayasan Mandani Berkelanjutan, dan C Channel Indonesia. 

C Channel Class Vol. 5 ini bertujuan mengedukasi peserta terkait komoditas ramah lingkungan dan ramah sosial dalam produk kecantikan. Juga mempelajari bagaimana penggunaan komoditas tersebut tidak lepas dari beragam aspek kehidupan lainnya. 

Pentingnya Kandungan dalam Skincare

Menghadirkan Danang Wisnu, Skincare Enthusiast; Ratna Kirana, Beauty Blogger; Ratu Ommaya, PR & Community Manager The Body Shop Indonesia; dan Devina Wijaya, Chief Marketing Officer N’ Pure Official, C Channel Vol 5 membahas betapa pentingnya memerhatikan kandungan dalam produk kecantikan yang digunakan sehari-hari. 

Selain itu, penting juga untuk memilih produk skincare dengan memerhatikan kandungan komoditas ramah sosial dan ramah lingkungan. Hal ini bisa menjadi salah satu bentuk tanggung jawab masyarakat dan pengguna skincare terhadap alam dan lingkungan, sehingga produk kecantikan tidak hanya mempercantik kulit, namun juga dapat membantu keberlanjutan alam dan sosial.

#ChangeMaker

 

Simak Video Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading