Sukses

Beauty

5 Urutan Makeup untuk Pemula yang Hasilnya Glowing dan Tahan Lama

Fimela.com, Jakarta Makeup adalah hal terpenting yang harus dilakukan seorang perempuan. Makeup dapat membuat perempuan terlihat lebih cantik diri dan percaya diri. Menggunakan makeup sama dengan sebuah kebutuhan yang harus dilakukan seorang perempuan.

Ada banyak produk makeup yang dijual di pasaran dengan harga yang bervariasi. Karena terlalu banyak produk makeup, maka beberapa perempuan menjadi bingung dengan urutan pemakaian makeup tersebut. Apalagi untuk kamu yang pemula dan sedang memulai belajar makeup.

Urutan pemakaian makeup yang benar, bisa membuat kulit wajahmu terlihat lebih glowing. Selain itu kekurangan di wajah akan tertutupi dan makeup bisa bertahan lama. Berikut urutan makeup untuk pemula yang hasilnya glowing dan tahan lama:

Urutan Makeup untuk Pemula

1. Menggunakan Skincare

Kunci utama dalam menggunakan makeup adalah menggunakan produk skincare yang tepat. Sebelum menggunakan makeup, bersihkan wajah terlebih dahulu dengan facial wash yang gentle dan bisa melembapkan kulit. Setelah mencuci wajah, gunakan hydrating toner dan serum yang mengandung hyaluronic acid. Kandungan ini bisa membantu melembapkan kulit, menghidrasi kulit dan menjaga kadar air di dalam kulit.

Lalu gunakan pelembap yang berfungsi untuk melembapkan dan mengontrol produksi minyak, seperti vitamin C atau vitamin E. Kemudian gunakan tabir surya saat pagi dan siang hari. Jika urutan skincare sudah tepat, maka produksi minyak di kulit wajah akan lebih terkontrol, kulit wajah akan terlihat glowing dan makeup bisa tahan lama di kulit wajah.

2. Menggunakan Complexion

Setelah menggunakan skincare, kamu bisa memasuki urutan penggunakan makeup yang pertama, yaitu dengan menggunakan complexion yang berisi foundation, concelear dan bedak. Kamu bisa menggunakan foundation jenis dewy untuk kulit yang cenderung kering, atau foundation matte untuk kulit berminyak. Pemula juga bisa menggunakan BB Cushion atau CC Cream.

Selanjutnya, concelear yang berfungsi untuk menutupi kantong mata, flek hitam atau bekas jerawat. Warna concelear yang digunakan harus satu tingkat lebih cerah daripada foundation. Kemudian gunakan bedak yang berfungsi untuk mengunci foundation dan concelear agar tidak geser.

Urutan Makeup untuk Pemula

3. Menggunakan Eye Makeup

Untuk membuat makeup kamu terlihat lebih glowing, jangan lupa gunakan eyeshadow, eyeliner, maskara dan alis. Kamu bisa menggunakan eyeshadow dengan warna dasar yang matte. Kemudian di bagian inner corner atau middle part, gunakan warna eyeshadow yang shimmer untuk membuat mata lebih cerah dan glowing.

Lanjutkan dengan menggunakan eyeliner yang teksturnya glossy. Lalu pakai maskara serta bulu mata untuk membuat bulu mata menjadi lebih lentik. Jangan lupa untuk menggunakan alis mata, untuk mempertegas garis atau kontur wajah.

4. Gunakan Blush On dan Highlighter

Agar makeup kamu terlihat lebih glowing, cerah dan segar, gunakan blush on dan highlighter di area pipi. Blush on bisa digunakan di area pipi, yang berfungsi untuk memberikan rona di pipi, dengan warna pink atau peach yang diaplikasikan menggunakan brush yang besar. Setelah menggunakan blush on, tambahkan highlighter di area tulang pipi, batang hidung, ujung bibir, dagu dan brow bone untuk membuat tampilanmu lebih glowing.

Urutan Makeup untuk Pemula

5. Menggunakan Lipstik

Urutan menggunakan makeup yang terakhir adalah lipstik. Kamu bisa menggunakan lipstik yang matte untuk membuat penampilanmu lebih tegas. Sedangkan lipstik glossy bisa membuat penampilan lebih glowing atau menggunakan teknik ombre yang membuat penampilanmu ceria.

Warna lipstik yang digunakan bisa disamakan dengan warna blush on atau warna eyeshadow. Kamu juga bisa menggunakan perpaduan warna pink dan merah untuk membuat warna ombre. Jangan lupa untuk menyemprotkan setting spray untuk mengunci semua makeup agar lebih tahan lama.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading