Sukses

Beauty

3 Urutan Mudah Bebaskan Kulit dari Komedo Membandel

Fimela.com, Jakarta Komedo memang merusak tampilan kulit. Bahkan jika dibiarkan, komedo bisa menyebabkaan masalah kulit lainnya, salah satunya adalah jerawat. Banyak yang berusaha untuk mengtasi dan menghilangkan komedo yang dimiliki.

Tapi faktanya, kehadiran komedo tak dapat hilang dengan mudah. Ada sejumlah cara yang harus dilakukan untuk mengatasinya. Salah penanganan komedo justru membuat kondisi kulit bertambah buruk. Seperti yang dilansir dari Cosmpolitan.com berikut cara hilangkan komedo dengan baik, agar hasilnya optimal.

1. Gunakan pembersih wajah yang lembut

Banyak yang salah kaprah dalam mengatasi komedo. Kehadiran komedo tak serta merta bisa hilang dengan produk untuk mengatasi jerawat. Justru, pemakaian cleanser dengan kandungan kuat bisa menimbulkan kulit jadi kering.

Saat kulit kering maka produksi minyak alami semakin bertambah dan menyebabkan pori-pori tersumbat. Jadi, usahakan untuk menggunakan pembersih wajah yang lembut. 

2. Gunakan Salicylic Acid Toner

Untuk mengatasi komedo yang membandel, maka eksfoliasi juga diperlukan. Salah satunya dengan menggunakan produk dengan kandungan AHA atau BHA, seperti salicylc acid.

3. Clay Masks

Clay Masks berfungsi untuk mengontrol minyak berlebih pada wajah. Aplikasikan clay mask 10-15 menit setiap satu kali dalam satu minggu. Cara ini juga efektif mencegah pembentukan komedo pada pori-pori wajah.

Dengan tiga langkah di atas dan penggunaan rutin, maka komedo membandel bisa teratasi dengan baik dan optimal.

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading