Sukses

Beauty

Beautyversary Awards 2020 Anugerahkan Penghargaan bagi 10 Perempuan Inspiratif

Fimela.com, Jakarta Bukan sesuatu yang mudah untuk tetap mempertahankan karakter sebagai sosok inspiratif di masa seperti sekarang. Dalam hal ini, konsistensi dan dedikasi menjadi modal penting yang harus selalu dijunjung tinggi. Maka dari itu, apresiasi lebih patut diberikan kepada 10 perempuan inspiratif yang tepat hari ini memperoleh kehormatan dalam Beautyversary Awards 2020. Acara penghargaan tersebut merupakan bagian dari rangkaian acara Marina Beauty Journey yang ke-10.

Komitmen Marina untuk Perempuan Muda Indonesia

Tentunya Beautyversary Awards 2020 merupakan bentuk komitmen Marina untuk terus memberi dukungan pada perempuan muda Indonesia. Dengan harapan, ke depannya mereka dapat selalu meraih potensi lewat rangkaian kegiatan inspiratif dan menyenangkan.

Secara istimewa, Beautyversary Awards 2020 dianugerahkan pada 10 perempuan muda Indonesia dari berbagai bidang dan profesi. Mereka telah membuktikan diri sanggup memberikan kontribusi positif pada masyarakat lewat beragam usaha yang dilakukan demi saling mendukung dan menguatkan di masa serba sulit saat pandemi seperti sekarang.

Penerima Penghargaan Beautyversary Awards 2020

10 perempuan muda Indonesia penerima penghargaan tersebut dipikih berdasarkan prestasi pada karier, karakter yang baik, dan kontribusi positif kepada masyarakat Indonesia. Pengaruh positif yang dihadirkan mampu melecut semangat dan potensi perempuan di Indonesia. Kalau sudah penasaran sama 10 penerima Marina’s Beautyversary Awards 2020, berikut daftarnya:

1. Stephanie Cecillia

Stephanie adalah seorang dokter gigi dan sociopreneur yang mendirikan Medication Talk and Collaboration, sebuah organisasi nirlaba untuk para pekerja kesehatan. Organisasi Stephanie menyumbangkan persediaan logistik seperti minuman kesehatan dan pembersih tangan kepada pekerja medis yang berjuang di garda depan penanganan pandemi Covid-19.

2. Ghina Ghaliya Quddus

Ghina adalah seorang jurnalis. Ia dan timnya berkontribusi membantu komunitas terdampak pandemi Covid-19 dengan menyumbangkan telepon seluler bekas dan paket internet untuk siswa yang memiliki keterbatasan finansial di tengah pandemi. Ia juga menyumbangkan kebutuhan sehari-hari seperti makanan, vitamin, dan bahan makanan untuk supir ojek, supir taksi, petugas keamanan, petugas kebersihan, dan pekerja lainnya yang paling terdampak.

3. Diela Maharanie

Diela adalah ilustrator yang telah bekerja dengan Marina untuk merancang ilustrasi bertema “Women Togetherness in Beauty Journey”. Beberapa ilustrasinya ditampilkan di merchandise Marina termasuk masker wajah dan tas belanja. Berharap dapat menyemangati rekan sebangsa selama pandemi, ilustrasinya menjadi pengingat untuk tetap optimistis di masa-masa sulit.

4. Ledyan

Ledyan adalah ahli nutrisi dan konsultan kesehatan yang aktif menggunakan platform media sosialnya untuk mengajak kebiasaan makan yang sehat dan cara mencegah gangguan makan. Selama beberapa bulan terakhir, Ledyan aktif mengedukasi para pengikutnya tentang bagaimana asupan nutrisi yang tepat dapat meningkatkan kekebalan terhadap virus Covid-19. Ia juga berbagi cara membersihkan buah dan sayuran dengan benar, serta meningkatkan kesadaran kesehatan mental.

5. Haifa Inayah

Haifa sebelumnya adalah seorang jurnalis yang kini menjabat sebagai CEO "Catch Me Up", sebuah pionir layanan email newsletter yang ia dirikan untuk membuat generasi milenial Indonesia tetap up to date tentang masalah terkini dengan cara yang menarik. Ia baru-baru ini menjadi pembicara tamu di Festival Milenial untuk membimbing generasi muda Indonesia tentang cara memilih sumber berita yang dapat diandalkan dan menghindari informasi yang salah selama pandemi.

6. Inez Kristanti

Inez adalah seorang psikolog klinis dan pernah menjadi dosen paruh waktu di Universitas Katolik Atma Jaya Indonesia. Inez memiliki pengikut Instagram lebih dari 140.000 dan dia menggunakan platformnya untuk meningkatkan kesadaran tentang kesehatan seksual. Selama beberapa bulan terakhir, Inez memberikan dukungan emosional untuk pasiennya dan pengikut lainnya yang berjuang melewati pandemi.

7. Dea Salsabila Amira

Dea adalah CEO dan pendiri Rentiqueid, sebuah perusahaan fashion dan gaya hidup yang mengkhususkan diri pada penyewaan pakaian untuk dewasa dan anak-anak. Berkomitmen untuk menjaga kelestarian lingkungan, perusahaan bermitra dengan layanan laundry ramah lingkungan dengan menggunakan deterjen biodegradable. Dia juga penulis Millennial Investor. Selama pandemi, ia aktif menjadi donor darah di UTD PMI Jakarta dan mempromosikan manfaat mendonor darah.

8. Hanum Mega

Hanum adalah beauty dan lifestyle influencer di Instagram dan YouTuber dengan jumlah pengikut 1,2 juta. Dia secara teratur membuat blog tentang produk kosmetik dan tren kecantikan terkini. Dia sebelumnya menjalankan beberapa kampanye online untuk memotivasi para pengikutnya yang bekerja dari rumah tentang cara merawat kulit mereka dan tetap positif selama karantina diri di rumah.

9. Dana Paramitha

Dana adalah reporter dan presenter berita televisi yang aktif meliput perkembangan pandemi terkini di Indonesia. Dengan kehadiran 129.000 pengikut di media sosialnya, dia telah mendorong netizen untuk mempraktikkan kebersihan yang baik seperti mengenakan masker wajah dan pelindung wajah.

10. Temilla Dwenty

Temilla adalah seorang penulis fan fiction dengan karya-karya populer di Webtoon Indonesia. Ia menulis tentang budaya K-pop dan telah menghasilkan cerita pendek seperti Assalamualaikaikum Oppa, Melodies and Harmonies. Melalui platform media sosialnya, dia aktif berbagi pengalaman travelingnya sebelum pandemi dan menginspirasi pemuda lokal di komunitas online untuk terus bepergian dan bermimpi setelah pandemi.

Sebagai bentuk perayaan terhadap kontribusi 10 perempuan inspiratif penerima penghargaan di atas, Marina meluncurkan video Marina Beauty Journey 10th Beautyversary “10 Inspiring Women”. Saksikan mulai hari ini hanya di Vidio.com.

10 Tahun Kontribusi Marina Pada Indonesia

Halangan untuk berkumpul secara fisik tak menyurutkan konsistensi dan spirit Marina untuk terus menjunjung konsistensi dalam menghadirkan kontribusi bagi perempuan muda Indonesia. Hal tersebut diungkapkan oleh GM Marketing Marina, Melani D. Astuti.

“Selama 10 tahun terakhir, Marina Beauty Journey telah berkontribusi dalam menciptakan komunitas bagi perempuan muda untuk saling terikat, belajar dari satu sama lain, dan dapat mengekspresikan diri dengan bebas dan percaya diri. Tahun ini, meskipun kami tidak dapat berkumpul secara fisik, kami ingin terus membagikan nilai-nilai positif dan dorongan kepada perempuan di Indonesia untuk tetap berkarya selama pandemi,” terang Melani D. Astuti.

Sedikit flashback, Melani juga bercerita jika Marina Beauty Journey pertama kali dilaksanakan oleh Marina pada tahun 2011 sebelum kemudian menjadi gelaran tahunan. Pesan serta semangat yang diusung pun juga berbeda di tiap edisi dan jika dihitung sudah ada lebih dari 100 ribu partisipan perempuan muda Indonesia yang terlibat dalam jangka waktu 10 tahun ke belakang. Nah, tahun ini Marina ingin mengajak seluruh perempuan Indonesia untuk menjawab tantangan di tengah kondisi serba tak pasti di tengah pandemi.

“Pada tahun ini kami menganugerahkan Beautyversary Awards untuk memberi penghargaan kepada perempuan muda yang inspiratif dan telah mendedikasikan waktu, tenaga, dan sumber daya mereka untuk berkontribusi pada komunitas yang kurang beruntung dan membantu orang lain yang membutuhkan. Kami berharap cerita mereka akan menginspirasi perempuan Indonesia lainnya untuk menjadi versi terbaik dari diri mereka sendiri,” jelas Melani.

Saksikan Juga Marina Beauty Journey 10th Beautyversary

Jangan kelewatan juga untuk mengikuti kemeriahan Marina Beauty Journey 10th Beautyversary yang bisa kamu saksikan pada hari Jumat, tanggal 18 Desember 2020. Acara puncak dalam rangka memperingati ulang tahun Marina yang ke-10 ini akan disiarkan secara live streaming di Vidio.com mulai pukul 15.00 WIB. Bakal disemarakkan oleh tiga brand ambassador Marina, yaitu Alyssa Daguise, Mawar de Jongh, dan juga Carissa Perusset. Makin semarak juga karena penyanyi sekaligus aktor tampan Ardhito Pramono juga dipastikan akan hadir. Nonton dari awal sampai akhir ya, karena kamu punya kesempatan untuk memenangkan hadiah puluhan juta rupiah!

Peluncuran Rangkaian Healthy Make Up 'Glow Ready'

Konsistensi Marina dalam mendukung potensi perempuan Indonesia juga ditunjukkan dengan peluncuran rangkaian healthy make up "Glow Ready" beberapa waktu lalu. Ada beragam pilihan yang dihadirkan, mulai dari lip cream, lipstick, liquid foundation, BB cream, two way cake, loose powder, liquid highlighters, eyeliner & eyebrow. Seluruh produk “Glow Ready” tersebut memiliki kandungan Skin Loving Ingredient yang terbuat dari beragam bahan alami. Di antaranya mulberry, lemon, vitamin E serta perlindungan UV dari sinar matahari dan teruji secara klinis serta telah direkomendasikan oleh Beauty Expert. Seri kosmetik ini kini tersedia di platform e-commerce utama seperti Shopee, Lazada, JDID, dan toko kosmetik terdekat.

Marina selalu menjadi sahabat perempuan muda Indonesia dalam berbagai kategori produk. Mulai dari Hand Body Lotion, Face Powder, Facial Cleanser & Moisturizer, Eau de Toilette, Body Mist Cologne, hingga Body Scrub, Body Wash & Hair Mist. Semua ditujukan untuk perempuan muda Indonesia yang aktif, optimis, bersemangat dan ingin lebih percaya diri. Marina ingin membuat perempuan merasa cantik dan menjadi dirinya yang terbaik sehingga dapat terus menginspirasi dan bersinar dengan prestasi yang gemilang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading