Sukses

Beauty

5 Cara Membuat Masker Bengkoang untuk Mencerahkan Wajah

Fimela.com, Jakarta Bengkoang adalah jenis buah yang sangat populer di dunia kecantikan. Karena buah bengkoang memiliki kandungan protein, asam lemak, asam amino, serat dan vitamin C. Kandungan ini baik untuk menjaga kesehatan kulit.

Memang benar buah bengkoang memiliki manfaat untuk mencerahkan kulit wajah. Namun, bengkoang juga memiliki manfaat untuk menghilangkan bekas jerawat, melembapkan kulit, mempercepat penyembuhan jerawat dan mencegah penuaan dini. Sehingga buah bengkoang banyak digunakan untuk merawat kulit wajah.

Bengkoang bisa dimakan secara langsung, serta dapat diolah menjadi masker untuk mencerahkan wajah. Cara membuat masker bengkoang ini sangat mudah. Berikut cara membuat masker bengkoang untuk mencerahkan wajah:

Cara Membuat Masker Bengkoang

1. Masker Bengkoang dengan Madu

Bengkoang sangat cocok jika padukan dengan madu. Karena kedua bahan ini memiliki kandungan yang bisa membantu mencegah penuaan dini pada kulit, melembapkan dan membuat kulit tampak lebih cerah. Cara membuat masker ini sangat mudah.

Pertama parutlah bengkoang yang sudah dikupas dan dicuci bersih. Lalu peras air bengkoang dan diamkan hingga mengendap. Setelah itu, campur endapan sari bengkoang dengan 3 sendok madu. Aduk adonan hingga tercampur rata dan aplikasikan ke wajah. Biarkan masker mengering, dan bilas dengan air hingga bersih.

2. Masker Bengkoang dengan Putih Telur

Perpaduan bengkoang dan putih telur, bisa membantu mengangkat sel kulit mati dan mempercepat pertumbuhan sel kulit yang baru. Sehingga kulit wajah terhindar dari tanda-tanda penuaan dini. Cara membuat masker ini, yaitu dengan memarut bengkoang dan saring airnya.

Kemudian biarkan air bengkoang itu mengendap, lalu ambil sari bengkoang yang merupakan hasil endapan dari air perasan tersebut. Setelah itu campurkan sari bengkoang dengan 1 putih telur, aduk hingga adonan tercampur menjadi pasta, lalu aplikasikan keseluruh wajah dan diamkan hingga 30 menit. Jangan lupa untuk membilas dengan air hangat.

Cara Membuat Masker Bengkoang

3. Masker Bengkoang dengan Jeruk Nipis

Jeruk nipis memiliki kandungan yang kaya akan vitamin C, yang bisa membantu meningkatkan produksi kolagen di dalam kulit, sehingga membantu mencegah tanda-tanda penuaan dini pada kulit. Manfaat lainnya yaitu membantu melindungi lapisan kulit agar tidak rusak. Cara membuat masker bengkoang dengan jeruk nipis, yaitu dengan mengambil sari pati dari bengkoang.

Sari pati ini sudah diendapkan dari air perasan bengkoang, lalu dicampur dengan air perasan jeruk nipis. Jika adonan sudah berbentuk seperti pasta, kamu bisa mengaplikasikan masker tersebut keseluruh wajah yang sudah dibersihkan. Kemudian diamkan hingga 30menit dan cuci sampai bersih.

4. Masker Bengkoang dengan Air Mawar

Sama seperti bengkoang, air bunga mawar juga terkenal di dalam dunia kecantikan, untuk membantu mencerahkan kulit wajah, menghidrasi kulit dan mencegah tanda penuaan dini pada kulit. Sari pati yang didapatkan dari endapan air perasan bengkoang, dapat dicampurkan dengan air mawar sesuai dengan konsentrasi yang dibutuhkan oleh kulit. Kemudian aplikasikan masker ini keseluruh area kulit, tunggu hingga 30 menit dan bilas hingga halus.

5. Masker Bengkoang dengan Minyak Zaitun

Cara membuat masker bengkoang yang terakhir, yaitu dengan mencampurkan bengkoang dengan minyak zaitun. Perpaduan dari kedua bahan alami ini, bisa membuat kulit wajah menjadi lebih cerah dan lembap. Campurkan sari pati bengkoang dengan minyak zaitun. Aduk masker hingga menjadi pasta, aplikasikan ke kulit wajah dan diamkan selama 30 menit. Setelah itu bilas wajah hingga bersih.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading