Sukses

Beauty

Sontek Gaya Makeup dan Riasan Rambut Abad-18 dari Serial Bridgerton

Fimela.com, Jakarta Awal 2021 dipenuhi dengan berbagai tayangan spesial Natal dan tahun baru. Salah satunya serial Bridgerton yang mencuri perhatian dunia. Serial yang mengisahkan politik cinta dan keberanian para perempuan di abad-18 ini bukan hanya menyuguhkan kisah yang menarik. 

 

Serial Netflix yang kisahnya berdasarkan novel karya Julia Quinn ini juga mengajarkanmu berbagai trik dan gaya makeup serta tatanan rambut abad-18 yang bisa kamu sontek. Dari tatanan rambut dengan sanggul tinggi, hingga kulit merona kemerahan. Berikut 5 gaya riasan dan tatanan rambut a la serial Bridgerton yang bisa kamu tiru. 

1. Baby Bangs

 

Daphne Bridgerton, karakter utama yang begitu anggun dan memesona selalu menonjolkan baby bangs yang membuat tatanan rambutnya unik. Tidak semua perempuan PD dengan poni yang begitu pendek. Namun, dengan cutting yang tepat, baby bangs justru bisa membingkai wajahmu yang akan nampak selalu segar. 

2. Mengeriting Rambut

Rambut ikal dan keriting memenuhi pemandangan di sepanjang serial Bridgerton. Di masa modern ini, mengeriting rambut tentu memerlukan waktu yang jauh lebih singkat. Tentu dengan risiko rambut rusak akibat bahan kimia dan panas curling iron. Untuk itu, demi menciptakan ikal yang sempurna tanpa merusak rambut, kamu bisa mengikuti cara perempuan abad-18 dengan menggunakan paper curls. 

3. Brushed-up Brows

Bukan hanya Daphne yang tampil elok dengan alis sempurnanya. Beberapa karakter Bridgerton lainnya pun memiliki alis yang tebal dan indah. Tentu, look ini didapatkan dengan teknik brushed-up yang membuat bulu-bulu alis tampak lebih tegas. 

4. DIY Makeup

Bermain dengan alat makeup modern dengan warna-warna vibrant memang menyenangkan. Tapi, mungkin kamu ingin mencoba membuat sendiri produk makeup seperti yang dilakukan para pelayan keluarga Bridgerton. Dalam salah satu episode serial ini, seorang pelayan menyapukan cream blush yang dia buat sendiri, lho! 

5. Aksesori Rambut Sederhana

Saat menata rambut untuk sebuah acara, kamu tak perlu menggunakan tatanan yang begitu mewah. Cukup dengan aksesori sederhana yang menjadi pemanis penampilanmu. Seperti Eloise, sang adik Daphne yang sering kali mengenakan hairbands 3 pitanya.  

Jadi, manan riasan dan tatanan rambut yang menurutmu menarik dari serial ini? 

Simak Video Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading