Sukses

Beauty

5 Makanan yang Memicu Munculnya Permasalahan Kulit Wajah

Masalah kulit wajah ternyata juga amat dipengaruhi oleh makanan yang kita konsumsi sehari-hari. Selain polusi dan kandungan produk yang tidak sesuai untuk kulit wajah, ada beberapa makanan yang bisa memicu permasalahan kulit. Alhasil, kulit wajah pun akan lebih mudah berjerawat.

Tidak hanya jerawat, sejumlah masalah kulit lainnya pun bisa muncul, seperti wajah mudah berminyak dan komedo yang tumbuh dengan cepat. Oleh karena itu, menjadi penting untuk kamu mengetahui makanan apa saja yang bisa menyebabkan permasalahan pada kulit wajah.

Dengan mengetahuinya, setidaknya kamu bisa menghindari jumlah konsumsi makanan-makanan tersebut dan beralih ke makanan lain yang lebih sehat, misalnya dengan mengonsumsi buah dan juga sayur-sayuran. Perlu diingat bahwa untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat, tidak hanya produk kecantikan saja, tetapi juga perlu pengaturan pola makan yang sehat.

Untuk lebih jelasnya, Fimela.com kali ini akan mengulas 5 makanan yang memicu munculnya permasalahan kulit wajah. Dilansir dari Liputan6.com, simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Makanan Olahan

Makanan yang dapat memicu timbulnya masalah pada kulit wajah yang pertama ialah makanan olahan. Makanan kaleng memang mempermudah kita memasak makanan sehingga lebih cepat.

Namun, sudah saatnya kamu menyadari bahwa sebagian besar makanan olahan mengandung zat aditif dan pengawet dengan jumlah tinggi yang dapat meningkatkan kadar gula dalam tubuh dan menyebabkan hormon menghasilkan lebih banyak minyak, sehingga menyebabkan jerawat muncul.

Bahkan, makanan yang diawetkan juga akan dapat membuat kulit kita tampak kusam dan tak bernyawa karena kekurangan nutrisi di dalamnya.

Makanan Cepat Saji

Makanan yang dapat memicu timbulnya masalah pada kulit wajah yang kedua ialah makanan cepat saji. Makanan cepat saji seperti pasta, pizza, kentang goreng, dan lainnya membuat karbohidrat menumpuk di dalam tubuh dan akan memperlambat metabolisme.

Hal tersebut tidak hanya akan menambah berat badan anda, tetapi juga akan menyebabkan kadar kolesterol meningkat. Dampaknya, kulit kamu tidak akan mendapatkan suplai darah yang sehat dan justru menjadi berminyak yang memunculkan berbagai masalah kulit.

Banyak orang yang salah paham bahwa kerusakan kulit dapat diperbaiki dengan bantuan toner, krim, pencuci wajah, dan jenis produk kecantikan lainnya. Namun, yang harus disadari bahwa kulit membutuhkan nutrisi dalam bentuk alami dan bukan dari kosmetik eksternal. Semakin kamu meningkatkan pola makan dan kualitas makan yag kamu konsumsi, semakin baik pula kondisi kulitmu. Kamu akan terlihat lebih muda dan lebih cantik tanpa usaha yang berlebih.

Makanan Ringan dalam Kemasan

Makanan yang dapat memicu timbulnya masalah pada kulit wajah yang ketiga ialah terlalu banyak mnegkonsumsi garam dan bahan pengawet dalam keripik dan makanan ringan kemasan akan menyebabkan retensi air dalam tubuh, tidak hanya membuatmu kembung dan bengkak, tetapi akan menyebabkan masalah keriput dan jerawat.

Hindari mengkonsumsi makanan secara berlebih, terutama garam karena tidak sehat untuk dikonsumsi dan tidak mendukung keseimbangan tubuh.

Kafein

Makanan yang dapat memicu timbulnya masalah pada kulit wajah yang keempat ialah kafein. Kopi memang bukan jenis makanan, tetapi kopi adalah minuman yang mengandung zat kafein cukup tinggi.

Meskipun banyak orang mengatakan bahwa minum kopi di pagi hari membantu mengurangi mata bengkak dan membuat merasa segar, namun ternyata mengkonsumsi kafein setiap hari sebenarnya bukanlah hal yang baik untuk kulitmu.

Hal ini membuat kulitmu menjadi kering. Bahkan lebih dari itu, membuat kulitmu terlihat sangat kusam dan seperti tak bernyawa.

Makanan Manis

Terakhir, makanan yang dapat memicu timbulnya masalah pada kulit wajah yang kelima ialah makanan manis. Mengkonsumsi terlalu banyak gula dapat menyebabkan keseimbangan tubuh menjadi rusak dan munculnya jerawat.

Kamu harus mengurangi mengkonsumsi gul ajika ingin kulit terlihat bagus. Jika kamu menyukai manis, maka gantilah gula dengan bahan alami seperti buah-buahan, kurma, jus, air kelapa, dan lainnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading