Sukses

Beauty

5 Manfaat Masker Spirulina dan Cara Menggunakannya

Fimela.com, Jakarta Masker berwarna hijau yang disebut dengan masker spirulina, adalah masker organik yang terbuat dari ganggang biru hijau. Masker spirulina juga memiliki nama lain yaitu cyanobacteria. Masker ini sangat populer di dunia kecantikan.

Masker spirulina memiliki manfaat yang baik untuk mencegah masalah kulit. Selain untuk kulit, masker spirulina juga bisa dikonsumsi untuk menjaga kesehatan tubuh. Karena kandungan di dalam masker spirulina sangat baik untuk kesehatan.

Masker spirulina memiliki kandungan, yang kaya akan antioksidan dan kandungan nutrisi lainnya. Ganggang biru hijau yang hidup di dalam air ini, diolah menjadi bubuk berwarna biru hijau, lalu dimasukkan ke dalam kapsul, yang bisa digunakan untuk masker wajah atau obat oral. Berikut manfaat masker spirulina dan cara menggunakannya:

Manfaat Masker Spirulina untuk Kecantikan

1. Mengatasi Penuaan Dini

Masker spirulina memiliki manfaat untuk mengatasi masalah penuaan dini pada kulit. Saat memasuki usia lebih dari 20tahun, produksi kolagen dan minyak alami di dalam tubuh akan berkurang. Sehingga tanda-tanda penuaan dini pada kulit akan muncul dan bisa mengganggu penampilan. Kandungan vitamin E dan antioksidan yang terdapat di dalam masker spirulina, bisa membantu mencegah tanda-tanda penuaan dini di kulit, serta membantu mengenjaga kadar cairan di kulit tetap simbang.

2. Meregenerasi Kulit

Masker spirulina memiliki sifat sebagai eksfoliator, yang bisa membantu mengangkat sel kulit mati, serta mempercepat regenerasi kulit. Tekstur pada masker spirulina yang sedikit kasar, bisa membantu membersihkan sel kulit mati yang menempel di kulit wajah. Sehingga membuat kulit wajah lebih halus dan sel kulit baru akan cepat tumbuh.

Manfaat Masker Spirulina untuk Kecantikan

3. Membersihkan Pori-Pori

Pori-pori wajah yang tersumbat, bisa memicu munculnya komedo, pori-pori terlihat lebih besar, wajah tampak kusam dan menyebabkan tekstur kulit jadi kasar. Masker spirulina bisa membantu mengangkat minyak di kulit wajah, yang menyumbat di pori-pori wajah. Sehingga pori-pori wajah akan terlihat lebih mengecil dan mencegah munculnya komedo.

4. Menyembuhkan Jerawat

Masker spirulina sangat baik digunakan secara rutin, untuk membantu menyembuhkan jerawat yang mengganggu penampilan. Pada dasarnya jerawat yang muncul di wajah, disebabkan karena kulit wajah terlalu berminyak dan pori-pori yang tersumbat kotoran. Menggunakan masker spirulina bisa membantu mempercepat pengeringan jerawat, menghilangkan bekas jerawat, mengurangi peradangan pada jerawat dan mencegah munculnya jerawat baru.

5. Mencerahkan Kulit

Masker spirulina terbuat dari ganggang biru hijau, yang memiliki kandungan vitamin E dan antioksidan. Menggunakan masker spirulina secara rutin, bisa membantu mencerahkan kulit wajah dan menghambat hiperpigmentasi kulit akibat paparan sinar matahari. Sehingga kulit wajah menjadi lebih cerah, flek hitam dan bekas jerawat memudar.

Manfaat Masker Spirulina untuk Tubuh

Selain dijadikan sebagai masker wajah, bubuk spirulina bisa dikonsumsi secara rutin. Masker spirulina dapat membantu menjaga kesehatan tubuh agar tidak mudah sakit. Namun, sebaiknya konsumsilah sesuai dengan anjuran dokter.

Masker spirulina mengantung antioksidan dan antiinflamasi. Sehingga bisa membantu mencegah kanker, melindungi sistem kekebalan tubuh dan membantu mengontrol kadar gula darah. Masker spirulina juga dapat mencegah penyakit jantung dan menghilangkan kolesterol jahat.

Bahkan spirulina ini sangat baik untuk dikonsumsi pada saat diet. Karena spirulina memiliki kandungan yang rendah kalori tetapi kaya akan gizi. Mengonsumsi spirulina juga bisa membantu menjaga tekanan darah, menjaga kekuatan otot dan menambah energi sehari-hari.

Cara Menggunakan Masker Spirulina

Masker spirulina yang memiliki banyak manfaat untuk kulit ini. Masker ini sangat mudah untuk digunakan di wajah dan aman. Karena masker spirulina adalah masker alami yang tidak menyebabkan iritasi atau alergi pada kulit.

Sebelum mengaplikasikan masker, sebaiknya bersihkan wajah terlebih dahulu. Kemudian campurkan masker spirulina dengan air, aduk sampai berbentuk pasta. Lalu aplikasikan keseluruh kulit wajah, leher maupun tangan dan kaki.

Diamkan masker spirulina hingga kering, kurang lebih selama 15menit. Setelah itu bilas wajah menggunakan air hangat. Lalu lanjutkan dengan penggunaan produk perawatan kulit yang lainnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading