5 Tips Simpel Mengatasi Wajah Kusam dan Berjerawat

Karla Farhana19 Jan 2021, 15:00 WIB
Diperbarui 19 Jan 2021, 15:00 WIB
Skincare

Fimela.com, Jakarta Masalah kulit wajah selalu menjadi musuh besar bagi para perempuan. Tak jarang, hal tersebut menjadi pemicu stres dan menurunnya rasa percaya diri yang bisa saja mengganggu aktivitas sehari-hari.

Masalah kulit, terutama di wajah pada perempuan sebenarnya bisa diatasi dengan mudah asalkan dibarengi dengan kesabaran. Sebab, pada dasarnya memang tidak ada sesuatu yang instan apabila ingin hasil yang maksimal dan tanpa efek samping.

Masing-masing orang memiliki masalah kulit wajah berbeda-beda. Ada yang berjuang dengan jerawat, beruntusan, kulit kusam dan berbagai masalah lainnya. Namun, hal tersebut nyatanya bisa dicegah dan diatasi dengan beberapa langkah baik secara alami maupun mengunakan paket skincare yang terbukti ampuh seperti berikut.

1. Rutin Membersihkan Wajah

Cara terbaik yang harus dilakukan agar memiliki wajah bersih tanpa masalah ialah dengan melakukan upaya pencegahan. Untuk mengatasi kulit wajah yang kusam, membersihkan wajah dengan rutin menjadi salah satu cara yang ampuh. 

Maka dari itu, rajin-rajinlah membersihkan wajah tiap selesai beraktivitas atau setelah memakai makeup. Idealnya, membersihkan wajah dilakukan setidaknya dua kali sehari pada pagi dan malam sebelum tidur.

2. Gunakan Masker Alami

Hade Beauty
Rangkaian Skincare Hade Beauty

Pemakaian masker pada wajah sangatlah penting karena mengandung banyak manfaat. Masker ini dapat menutrisi wajah dan sebagai detoksifikasi sehingga kulit bersih dari radikal bebas dan penyebab masalah kulit lainnya.

Pemakaian masker sendiri bisa menggunakan sheetmask atau membuat sendiri masker dari bahan-bahan alami seperti campuran buah pepaya dan nanas yang berguna mengangkat kulit kering dan kulit mati yang menyebabkan wajah kusam.

Di samping itu, putih telur juga bisa digunakan sebagai masker wajah. Cukup kocok putih telur sampai mengembang dan oleskan pada wajah secara merata. Tunggu sampai kering kemudian bilas.

3. Eksfoliasi

Eksfoliasi wajah berguna untuk mengangkat sel kulit mati, mencerahkan kulit, menyamarkan garis kerutan dan mencegah pori-pori tersumbat. Kamu bisa menggunakan bubuk kopi untuk eksfoliasi wajah atau produk-produk eksfoliasi sudah banyak dijual dipasaran.

4. Pemakaian Skincare Rutin

Penggunaan skincare juga sangat disarankan untuk mengatasi permasalahan kulit yang berbeda-beda. Setiap masalah kulit membutuhkan penanganan yang berbeda-beda, tetapi ada beberapa produk skincare yang bisa mengatasi berbagai masalah kulit dalam satu produk seperti Hade Beauty.

"Hade Beauty adalah produk skincare yang dapat mengatasi masalah kulit kusam, jerawat dan noda hitam bekas jerawat membandel. Selain mendapat banyak khasiat, produk-produk Hade Beauty juga memberikan efek relaksasi karena meninggalkan sensasi sejuk dan menenangkan," ujar Hanafi, pemilik Hade Beauty.

5. Rangkaian Skincare Lengkap

Untuk mendapatkan hasil maksimal, skincare juga sebaiknya digunakan dalam paket lengkap mulai dari facial wash hingga krim malam. Sebab, masing-masing produk skincare memiliki tugasnya masing-masing sehingga bisa lebib mengoptimalkan hasil yang didapat.

Hade Beauty menyediakan Paket Brightening secara lengkap yakni facial wash, toner, serum, krim pagi dan malam. Harganya pun sangat terjangkau dan sudah terdaftar di BPOM jadi aman dan dapat dipakai untuk semua jenis kulit.

"Agar wajah cerah dan glowing, pakai rangakain skincare setidaknya tahapan basic yakni facial wash, toner, serum, krim pagi dan krim malam. Jangan lupa selalu gunakan sunscreen meskipun di dalam rumah," pungkas Hanafi.

#elevate women

Simak Video Berikut

Lanjutkan Membaca ↓