3 Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat pada Wajah

Karla Farhana20 Jan 2021, 11:00 WIB
Diperbarui 20 Jan 2021, 11:00 WIB
ilustrasi jerawat

Fimela.com, Jakarta Jerawat merupakan masalah yang dialami banyak orang. Tak mudah untuk diatasi pada sebagian kasus, jerawat membandel memang bikin stres dan kesal. Namun, bekas jerawat yang tak kunjung hilang juga tak kalah menyebalkan. Apalagi, ketika bekas jerawat tersebut meninggalkan bekas luka seperti bopeng yang sulit untuk dihilangkan.

Banyak orang menganggap bopeng terjadi ketika kamu memencet jerawat hingga akhirya meninggalkan bekas luka besar. Sebenernya, ini menjadi salah satu penyebab. Namun, tidak semua bopeng muncul akibat kamu sering memencet jerawat. 

Style Craze menulis, ada beberapa penyebab kulit wajah bopeng. Misalnya infeksi bakteri Streptococcus atau Staphylococcus. Namun, jika bopeng muncul akibat jerawat, apa yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan kulit wajah yang kembali rata dan mulus? 

1. Chemical Peeling

ilustrasi manfaat air hangat untuk kulit jerawat/pexels
ilustrasi manfaat air hangat untuk kulit jerawat/pexels

Chemical peeling memiliki sejumlah manfaat. Mulai dari mengecilkan pori hingga mengurangi kerut wajah. Termasuk memperbaiki tekstur dan permukaan kulitmu. 

2. Dermal Filler

Jika kamu memiliki bopeng yang besar-besar dan cukup dalam, kamu bisa pergi ke klinik dan meminta untuk mendapatkan dermal filler treatment. Perawatan ini dapat 'menambal' bekas luka dan bopeng. 

3. Microneedling

Perawatan ini juga disebut dengan Collagen Induction Therapy. Lewat perawatan ini, bopeng akan ditusuk dengan jarum kecil untuk merangsang tubuhmu memproduksi kolagen di area yang ditusuk tadi untuk memperbaiki dan menyembuhkan luka kecil dan akhirnya akan menambal bopeng secara alami. 

Nah, mana kira-kira perawatan yang menarik dan ingin kamu coba?

#elevate women

Simak Video Berikut

Lanjutkan Membaca ↓