Diary Fimela: Minim Modal, Aubree Skin Buktikan Skincare Lokal Sukses karena Kualitas

Vinsensia Dianawanti21 Jan 2021, 17:30 WIB
Diperbarui 21 Jan 2021, 17:30 WIB
Diary Fimela: Minim Modal, Aubree Skin Buktikan Skincare Lokal Sukses karena Kualitas

Fimela.com, Jakarta Dunia kecantikan semakin diramaikan dengan kehadiran skincare lokal. Tidak hanya sekadar harga yang terjangkau, kini skincare lokal sudah mampu menyentuh kualitas yang sepadan dengan skincare lokal internasional.

Namun memulai bisnis skincare bukan perkara mudah. Selain harus memiliki pengetahuan yang cukup, modal yang memadai juga akan mendukung kesuksesan bisnis skincare itu sendiri. Stigma ini berhasil dipatahkan oleh Aubree Skin, skincare lokal yang dibuat sejak 2016. Ia memulai bisnis skincare ini dengan modal Rp75 ribu saja.

“Tanpa koneksi dan dengan modal awal hanya Rp75.000, mimpi saya sejak SMA akhirnya terwujud melalui usaha Aubree Skin. Setelah berkolaborasi dengan berbagai ahli formulator, produk kami akhirnya mulai dipasarkan pada 2018,” ujar Mia Emilya yang merupakan pemilik Aubree Skin

Aubree Skin memulai debutnya dengan nama Pampering Day yang menjual produk masker wajah. Melihat pasar yang semakin memiliki prospek dan ingin menarik target pasar yang lebih luas, akhirnya berganti nama menjadi Aubree Skin.

 

Produk berkualitas dengan harga terjangkau

Diary Fimela: Minim Modal, Aubree Skin Buktikan Skincare Lokal Sukses karena Kualitas
Dimulai dengan modal Rp75 ribu, Aubree Skin buktikan kesuksesan bisnis lokal (Foto: Tokopedia)

Aubree Skincare hadir dengan berbagai jenis skincare yang diformulasikan dengan bahan-bahan yang natural dan harga yang terjangkau. Beberapa produk andalannya, seperti Niacinamide Booster, Botanical Calendula Toner, dan Centella Herb Serum yang membuat nama Aubree Skin semakin dikenal oleh masyarakat luas.

Dihubungi melalui email, tim Aubree Skin menjelaskan karena berawal dari modal yang minim, akhirnya digunakan strategi komunikasi dari mulut ke mulut untuk memberikan edukasi pada masyarakat sembari tetap fokus dalam membangun produk dan manfaat dari produk itu sendiri.

Aubree Skin mengungkapkan skincare yang digarapnya ingin memberikan ketenangan bagi masyarakat di setiap fasenya.

"Ketenangan di fase awal karena harga yang affordable, ketenagan ketika menggunakan dengan komposisi yang aman dan packaging yang "tidak berisik" dan simple, serta ketenangan setelah menggunakan the Aubree dengan manfaat yang akan dirasakan ke kulit kelak. Dengan adanya ketenangan ini, kami berharap produk the Aubree bisa memfasilitasi "me time" tiap pengguna," ungkap tim Aubree Skin.

 

Kembangkan inovasi

Untuk mengembangkan produk skincare-nya, Aubree Skin mengandalkan tim riset produk untuk menangkap dan memprediksikan tren skincare. Kemudian dikomunikasikan dengan formulator yang akan melakukan berbagai uji produk sebelum akhirnya dipasarkan ke masyarakat.

Menghadapi persaingan skincare lokal yang lebih luas, Aubree Skin merasa tidak perlu khawatir. Justru Aubree Skin lebih memilih untuk fokus pada inovasi serta memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Semoga the Aubree semakin berada di hati siapa saja, semoga the Aubree bisa terus berkembang dengan mengeluarkan produk-produk baru yang bisa membantu penggunanya mendapatkan kulit yang lebih sehat," ungkap tim Aubree Skin.

Simak video berikut ini

#Elevate Women

Lanjutkan Membaca ↓