Terus Berinovasi, 5 Tren Kecantikan Korea Selatan di Tahun 2021 Wajib Dicoba

Anisha Saktian Putri20 Jan 2021, 14:00 WIB
Diperbarui 20 Jan 2021, 14:00 WIB
Tren K-Beauty

Fimela.com, Jakarta Beberapa tren yang muncul di Korea Selatan sangat diminati pecinta kecantikan, termasuk Indonesia. K-beauty yabg cukup populer seperti produk kecantikan mengandung snail, racun lebah, serta glass skin

K-beauty selalu berinovasi dengan produk-produknya. Maka dari itu, apa yang populer tahun lalu mungkin tidak sepopuler tahun ini, jadi berikut ini di beberapa tren Korea Selatan Beauty baru untuk tahun 2021. Melansir timeofindia.com.

1. Minyak wortel

Minyak wortel telah digunakan dalam kecantikan Korea selama lebih dari 10 tahun. Produk ini mengandung vitamin A dan membuat antioksidan yang hebat. Serta memiliki antibakteri, anti-inflamasi, antipenuaan dan antijamur, yang semuanya membuatnya ideal untuk siapa saja yang ingin mencerahkan kulit mereka.

2. Clean beauty

Semakin banyak brand yang berusaha secara sadar mengembangkan produk yang bebas dari bahan buatan, wewangian, dan bahan kimia tambahan. Produk K-beauty akan menjadi lebih lembut dengan bahan nabati yang efektif. Banyak brand bahkan menjadi vegan sekarang. Konsumen menjadi lebih sadar akan apa yang mereka kenakan pada kulit mereka dan mereka juga harus melakukannya dengan benar.

3. Perawatan kecantikan di rumah

Scrub dari Beras dan Lemon
Ilustrasi Mengaplikasian Masker pada Kulit Wajah Credit: pexels.com/Maksim

Unsur fungsional perawatan kulit adalah bekerja dan memberikan hasil. Tetapi orang-orang sekarang akan fokus pada perawatan kecantikan di rumah yang memberikan momen meditatif, menenangkan, seperti spa. Seperti maskeran di rumah, scrubbing, hingga skincare.

4. Detoksifikasi kulit dan barrier-strengthening

Orang Korea selalu percaya bahwa 'kulit adalah cerminan dari kondisi mental Seseorang' dan semakin banyak orang sekarang menekankan hal yang sama. 

Tahun ini,  akan melihat lebih banyak bahan barrier-strengthening yang meningkatkan kekebalan, seperti jamur, dan ramuan detoksifikasi seperti jahe dan mugwort. Ceramides juga akan muncul kembali.

5. Peningkatan perawatan tubuh

Beberapa rutinitas perawatan tubuh berawal dari budaya pemandian di Korea, dimana perawatan susu dioleskan ke wajah dan tubuh. Mandi direndam dengan bahan yang bermanfaat untuk kulit seperti probiotik dan teh hijau. Perawatan diri pribadi kini menjadi hal baru bagi banyak orang sejak masa karantina. 

#elevate women

Lanjutkan Membaca ↓