Sukses

Beauty

4 Tren Kecantikan a la Korea yang Harus Kamu Coba di Tahun 2021

Fimela.com, Jakarta Dalam kurun waktu 5 tahun terakhir, perawatan dan kecantikan a la Korea mulai menjadi tren di berbagai belahan dunia, termasuk di Indonesia. Mulai dari lendir siput, racun lebah, hingga glass skin yang juga masih trending di tahun lalu. 

Seperti fenomena budaya lainnya, Korean Beauty selalu berubah. Menurut Vogue, apa yang jadi tren tahun kemarin, belum tentu tetap trending tahun ini. Makanya, Sahabat Fimela yang juga mengaku pemerhati dunia kecantikan alias beauty enthusiasts sepertinya harus up to date mengenai tren kecantikan dari Negeri Ginseng ini. 

Lantas, apa saja tren kecantikan dari Korea Selatan yang bakal trending di tahun 2021? Mana yang harus kamu coba? 

1. Hanbang

 

Vogue menulis, tahun 2021 ini dunia kecantikan disinyalir akan dipenuhi dengan skincare yang mengandung Hanbang. Hanbang adalah bahan tradisional (herbal) yang digunakan orang Korea sebagai obat sejak lama. Ada banyak bahan yang termasuk dalam Hanbang seperti ginseng, houttuynia cordata, sacred lotus, dan juga rehmannia yang berkhasiat sebagai anti aging dan anti inflamasi. 

2. Minyak Biji Wortel

Selain bahan-bahan herbal, kamu juga akan banyak menemukan skincare dengan kandungan minyak biji wortel. Meski terdengar baru, namun orang-orang Korea sudah menggunakan bahan ini sejak 10 tahun yang lalu. Mengandung vitamin A dan antioksidan, tak heran jika orang-orang Korea sangat menyukai bahan ini. 

3. Pegagan

Daun pegagan adalah bahan yang sudah lama diketahui di Indonesia sebagai daun herbal. Namun, daun ini belakangan lebih dikenal dengan centella asiatica. Mengingat 2021 pandemi masih melanda, banyak orang yang fokus melakukan perawatan kulit wajah dengan bahan-bahan yang menenangkan. Salah satunya, dengan skincare yang mengandung daun pegagan. 

4. Clean Beauty

Akan semakin banyak brand yang mengembangkan produk-produk bebas bahan kimia yang membahayakan untuk kulit, termasuk pewangi. 

Nah, mana tren yang ingin kamu coba pertama kali? 

#elevate women

Simak Video Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading