Sukses

Beauty

5 Cara Alami Hilangkan Flek Hitam di Pipi, dan Resep Masker yang Bisa Dicoba

Fimela.com, Jakarta Flek hitam di pipi bisa disebabkan oleh banyak hal. Tak hanya masalah jerawat namun ada faktor lain yang menyebabkan muncul flek hitam di pipi.

Meskipun banyak perawatan yang bisa dilakukan dengan menggunakan produk skincare ataupun perawatan klinis, kamu juga bisa mencoba cara alami dengan mengandalkan bahan yang sering ditemukan sehari-hari.

Tapi yang harus diingat adalah, perawatan bahan alami memang terbilang minim efek samping, tapi kamu harus memastikan jika treatment ini harus dilakukan secara konsisten, agar flek hitam memudar dan menghilang, simak cara selengkapnya berikut ini. 

1. Madu

Madu memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Bahkan madu juga baik untuk menutrisi kulit. Kandungan vitamin C di dalam madu, efektif cerahkan kulit.

Resep:

Campurkan tiga sendok makan madu dan dua sendok makan gula. Aduk campuran hingga rata, lalu aplikasikan pada wajah yang sudah dibersihkan. Andalkan madu dan gula sebagai scrub alami untuk angkat sel kulit mati.

Lakukan scrub dengan bahan di atas setidaknya dua kali dalam satu minggu untuk hasil optimal.

2. Lidah buaya

Lidah buaya juga baik untuk mencerahkan kulit. Bahkan, lidah buaya bersifat menenangkan dan juga baik dipakai sebagai healing properties.

Resep:

Ambil gel lidah buaya dari batangnya, lalu oleskan pada wajah. Diamkan selama 15 menit, dan bilas dengan air hangat.

3. Pepaya

Pepaya tak hanya baik untuk tubuh. Tapi bermanfaat juga bagi kesehatan kulit. Bagi kamu yang memiliki flek di muka, maka masker pepaya bisa jadi solusi.

Resep:

Potong pepaya, hancurkan buahnya hingga menjadi pasta. Campurkan sedikit madu dan oleskan pada permukaan kulit. Diamkan selama 10 menit lalu bilas. Gunakan 2 kali dalam seminggu untuk hasil terbaik.

4. Kentang

Kentang juga bisa dipakai sebagai masker dan diaplikasikan dengan mudah pada wajah.

Resep:

Potong kentang tipis-tipis, lalu diamkan beberapa menit di wajah. Cara ini akan memberikan efek kulit cerah dan sehat seperti yang kamu idamkan.

 

5. Kunyit

Kunyit memiliki banyak kandungan baik untuk kulit. Namun biasanya kunyit bisa meninggalkan noda yang mengganggu. Tapi ada cara yang bisa kamu lakukan.

Resep:

Campurkan bubuk kunyit dan susu, lalu oleskan di wajah selama 10 menit. Susu mampu meminimalisir noda yang disebabkan oleh kunyit.

 

 

#Elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading