3 Cara Menghapus Cat Kuku tanpa Nail Polish Remover

Annissa Wulan27 Jan 2021, 17:30 WIB
Diperbarui 27 Jan 2021, 17:30 WIB
3 Cara Menghapus Cat Kuku tanpa Nail Polish Remover

Fimela.com, Jakarta Tahukah kamu bahwa ada beberapa cara menghapus cat kuku tanpa nail polish remover? Menghapus cat kuku mungkin membutuhkan banyak waktu, mengapa tidak mencoba beberapa cara di bawah ini?

1. Menggunakan alkohol

Jika kamu tidak memiliki nail polish remover, produk berbasis alkohol juga dapat digunakan untuk menghapus cat kuku secara efisien. Semakin kuat produknya, semakin efektif hasilnya, seperti dilansir dari purewow.com.

Caranya sangat sederhana, oleskan alkohol ke kapas dan letakkan di kuku. Biarkan selama sekitar 10 detik dan gosok perlahan ke depan dan belakang.

Kamu juga bisa menggunakan kain lap. Hand sanitizer juga bisa digunakan sebagai gantinya.

Tuangkan hand sanitizer ke bola kapas dan gosok perlahan sampai cat kuku hilang. Ingatlah untuk melembapkan kuku setelahnya, karena alkohol dapat menyebabkan kuku dehidrasi.

 

2. Menggunakan pasta gigi

3 Cara Menghapus Cat Kuku tanpa Nail Polish Remover
Ilustrasi/Simak di sini beberapa cara menghapus cat kuku tanpa nail polish remover | pexels.com/@zun1412

Mungkin kedengarannya aneh, tapi pasta gigi dapat dipercaya untuk menghilangkan cat kuku. Namun, cara ini hanya bekerja untuk produk pasta gigi yang mengandung etil asetat. Letakkan pasta gigi langsung di kuku dan gosok dengan dengan sikat gigi bekas.

3. Menggunakan parfum

Parfum juga dapat menghilangkan cat kuku karena sebagian besar parfum memiliki basis alkohol. Untuk mencoba cara ini, cukup ambil bola kapas dan semprotkan parfum, gosok lembut ke kuku, dan cat kuku akan memudar.

Saksikan video menarik setelah ini

#Elevate Women

Lanjutkan Membaca ↓