Beauty Review: Merasakan Manfaat Jitu Kandungan Artemisia untuk Perawatan Kulit Wajah

Annissa Wulan24 Jan 2021, 17:00 WIB
Diperbarui 24 Jan 2021, 17:00 WIB
Kecantikan

Fimela.com, Jakarta Kondisi kulit bisa dipicu oleh banyak hal, salah satunya adalah perubahan cuaca yang ekstrem beberapa waktu belakangan. Seringnya hujan di malam hari, sedangkan panas menyengat di siang hari tentu berpengaruh pada kondisi kulit.

The Face Shop memperkenalkan rangkaian produk terbarunya, yang fokus untuk melembapkan dan menenangkan kulit, yaitu Yehwadam Artemisia Soothing Moisturizing. Rangkaian ini terdiri dari 3 produk utama, yaitu Toner, Emulsion, dan Cream.

Rangkaian produk ini klaim memiliki kandungan utama Artemisia yang memang telah lama dikenal sebagai rahasia kencantikan kulit orang-orang Korea. Selain Artemisia, ada juga kandungan lain yang memang berfungsi untuk melembapkan dan menenangkan kulit, seperti Houttuynia Cordata dan Water Lily.

Annissa Wulan dari Tim FIMELA mendapatkan kesempatan untuk mencoba salah satu dari rangkaian produk Yehwadam Artemisia Soothing Moisturizing, yaitu Yehwadam Artemisia Soothing Moisturizing Cream. Yuk kiya simak beauty review berikut ini.

Kandungan Houttuynia Cordata dari Gongju dalam produk Yehwadam Artemisia Soothing Moisturizing ini diklaim bekerja sangat baik untuk masalah kulit berjerawat. Sedangkan kandungan Water Lily dikatakan dapat melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar UVB. Dalam beauty review ini kita akan memeriksa klaim ini.

 

Kandungan di dalam produk

The Face Shop Yehwadam Artemisia Soothing Moisturizing
The Face Shop Yehwadam Artemisia Soothing Moisturizing. Sumber foto: Document/The Face Shop.

Karena rangkaian produk dari The Face Shop ini berfokus melembapkan dan menenangkan kulit, maka perlu dipahami terlebih dahulu, apa saja faktor berbahaya yang bisa mengancam kulit di saat cuaca panas dan kering. Lapisan luar kulit akan menipis karena terpapar oleh sinar UV, yang menghancurkan sel kulit dengan serat kolagen.

Selain itu, kulit yang terpapar oleh sinar UV akan memiliki penghalang luar yang rusak, karena serat elastisnya juga ikut rusak, menyebabkan kulit terasa kasar, kusam, dan kendur dengan kerutan. Penghalang kulit yang rusak membantu kelembapan menguap lebih cepat, berakhir dengan kulit dalam kekeringan yang ekstrem.

Ketiga kandungan utama dalam rangkaian produk Yehwadam Artemisia Soothing Moisturizing memiliki sifat antioksidan, anti inflamasi, dan anti aging yang sangat bermanfaat bagi kulit.

Ulasan dari Tim FIMELA

The Face Shop Yehwadam Artemisia Soothing Moisturizing
The Face Shop Yehwadam Artemisia Soothing Moisturizing. Sumber foto: Document/Website The Face Shop.

Kemasan

Yehwadam Artemisia Soothing Moisturizing Cream hadir dalam bentuk cream jar bernuansa hijau mint yang lembut dan memberikan kesan mewah.

Tekstur

Seperti klaim yang dimiliki oleh produk ini, Yehwadam Artemisia Soothing Moisturizing Cream memiliki tekstur krim yang ringan. Karena tidak meninggalkan kesan lengket, kamu yang memiliki kulit berminyak dan berjerawat juga cenderung aman untuk menggunakan produk ini.

Hasil pemakaian

Saya memiliki jenis kulit kombinasi dan tidak pernah lupa untuk menggunakan toner dan pelembap di siang dan malam hari. Produk Yehwadam Artemisia Soothing Moisturizing Cream saya gunakan di pagi dan malam hari setelah mengaplikasikan toner dan sebelum tabir surya di pagi hari.

Tekstur krim yang ringan membuat produk ini cepat menyerap di kulit saya, tanpa meninggalkan kesan lengket. Tidak ada reaksi iritasi yang terjadi ketika saya rutin menggunakan produk ini dalam waktu 1 minggu.

Tekstur kulit saya juga terasa lebih halus dan kulit jauh lebih tenang ketika ada jerawat yang baru muncul. Bagi pemilik kulit berminyak, produk Yehwadam Artemisia Soothing Moisturizing Cream ini dapat memberikan kelembapan ekstra yang instan, tanpa kesan berat. Selamat mencoba, Sahabat FIMELA!

#Elevate Women

Lanjutkan Membaca ↓