Sukses

Beauty

5 Produk Kecantikan yang Ternyata Tidak Dibutuhkan oleh Kulit

Kini produk kecantikan terutama skincare tengah menjamur dan banyak diminati oleh perempuan dari berbagai kalangan usia. Tidak hanya brand baru tetapi jenis skincare juga ikut berkembang, mulai dari perawatan yang sudah terkenal sejak dahulu hingga perawatan wajah yang belum pernah ada sebelumnya.

Sayangnya, perkembangan produk kecantikan yang kian marak banyak membuat perempuan terkena fenomena panic buying hingga membeli banyak produk yang sebenarnya tidak begitu dibutuhkan oleh kulit wajah ataupun tubuh. Hanya karena termakan euforia semata akhirnya mereka membeli banyak produk.

Perlu diketahui bahwa kebutuhan kulit tiap orang berbeda-beda, itulah sebabnya kamu juga perlu cerdas dalam memberi produk kecantikan. Ada banyak produk kecantikan yang ini tengah populer tetapi manfaatnya tidak begitu banyak dan baik untuk kulit.

Untuk memberikan informasi seputar kecantikan, Fimela.com kali ini akan mengulas 5 produk kecantikan yang ternyata tidak dibutuhkan oleh kulit. Dilansir dari Liputan6.com, simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Pembersih Makeup

Produk kecantikan pertama yang tidak begitu dibutuhkan oleh kulit adalah pembersih makeup. Saat ini, ada banyak pembersih inovatif yang dapat menghilangkan makeup dan sekaligus membersihkan kulit.

Itulah sebabnya makeup remover sebagai produk kecantikan terpisah menjadi sangat usang dan tidak perlu.Apa yang harus digunakan sebagai gantinya: gunakan minyak kelapa sebagai pembersih. Pilih apa pun yang kamu inginkan untuk menjadikan perawatan kulit rutin lebih mudah.

Scrub

Produk kecantikan kedua yang tidak begitu dibutuhkan oleh kulit adalah scrub. Terkenal dengan manfaat utamanya sebagai eksfoliasi ternyata tidak begitu berpengaruh untuk kulit wajah. Hal ini karena proses pengelupasan kulit wajah adalah proses yang alamiah pada kulit.

Saat kamu melakukan proses scrubbing pada wajah, maka kamu akan menganggapnya sebagai proses perawatan kulit. Namun, tanpa kamu sadari proses pengelupasan kulit akan terjadi secara alami. Oleh karenanya, tidak perlu membeli produk secara mahal.

Apa yang harus digunakan sebagai gantinya: Daripada menggosok dengan sia-sia, ikuti rutinitas perawatan kulit yang konsisten yang benar-benar cocok untuk jenis kulitmu. Kulit akan mengelupas dengan sehat dan tergantikan dengan lapisan kulit baru.

Waterproof Mascara

Produk kecantikan ketiga yang tidak begitu dibutuhkan oleh adalah maskara tahan air. Maskara tahan air tentu bisa bertahan dalam kurun waktu yang cukup lama. Lilin dan silikon adalah hal yang membuat jenis maskara ini lebih tahan terhadap keringat, air mata.

Jika digunakan terus menerus maka masakara bisa saja merusak bulu mata dan menyebabkan kerontokan. Apa yang harus digunakan: beli maskara yang tidak terlalu banyak mengandung lilin dan silikon sehingga air bisa membersihkan itu semua.

Penghilang Selulit

Produk kecantikan keempat yang tidak begitu dibutuhkan oleh adalah penghilang selulit atau penghilang stretch mark. Stretch mark adalah jenis bekas luka yang berkembang dari bagian dalam tubuh. Sayangnya, produk-produk yang dijual bebas begitu mahal.

Produk yang ternyata tidak seberapa khasiatnya itu bahkan menjanjikan untuk "mengurangi" tampilan stretch mark, padahal hanya membuatnya terlihat lebih baik dengan melembabkan kulit. Apa yang harus digunakan sebagai gantinya: Cocoa butter, petroleum jelly, sehingga akan menghemat uang dari membeli produk mahal hanya untuk melembapkan kulit saja.

Masker Wajah

Terakhir, produk kecantikan kelima yang tidak begitu dibutuhkan oleh kulit wajah ialah masker wajah. Masker wajah adalah contoh klasik dari produk kecantikan yang sama sekali tidak diperlukan. Faktanya, jika kamu merasa perlu menggunakan masker wajah setiap minggu, mungkin ada yang salah dengan rutinitas harianmu.

Apa yang harus digunakan sebagai gantinya: Jika kulit terasa kering, maka ganti saja dengan masker yogurt dan apabila berminyak, maka gunakan masker madu dan lemon. Tentu saja masker tersebut jauh lebih alami dan minim campuran bahan kimia yang berbahaya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading