Sukses

Beauty

4 Cara Menggunakan Aloe Vera Gel dan Manfaatnya untuk Menjaga Kelembapan Kulit

Fimela.com, Jakarta Aloe vera gel adalah produk perawatan yang sangat terkenal di dunia kecantikan. Aloe vera gel merupakan produk yang terbuat dari lidah buaya, yang bisa digunakan untuk merawat kulit, rambur, bibir dan kuku. Aloe vera gel ini diambil dari daging lidah buaya.

Produk gel dari lidah buaya ini, memiliki kandungan protein, lemak, karbohidrat, kalsium, fosfor, zat besi, vitamin A, vitamin B1 dan vitamin C. Kandungan ini akan membantu merawat kulit wajah maupun tubuh. Bahkan gel lidah buaya ini bisa menjadi salah satu obat bakar.

Gel lidah buaya ini bisa dioleskan secara langsung ke area tubuh yang akan dirawat. Gel ini bisa digunakan sebagai masker atau pelembap, yang memiliki banyak manfaat untuk kecantikan. Berikut cara menggunakan dan manfaat aloe vera gel untuk menjaga kelembapan kulit:

Manfaat Aloe Vera Gel

1. Melembapkan Kulit

Manfaat aloe vera gel yang pertama, yaitu bisa membantu melembapkan kulit yang kering. Kulit kering biasanya disebabkan karena perubahan cuaca yang ekstrim, terlalu sering dibawah AC, memiliki riwayat alergi tertentu dan faktor usia. Kandungan zat polisakardia dan sterol di dalam aloe vera gel, bisa membantu melembapkan kulit kering, menghaluskan permukaan kulit kering yang kasar dan mencegah pengelupasan kulit.

2. Mengatasi Jerawat

Gel lidah buaya ini juga bisa membantu mengatasi jerawat. Karena gel lidah buaya memiliki kandungan antibakteri dan antiinflamasi, yang mencegah peradangan jerawat, mengeringkan jerawat dan mencegah munculnya jerawat baru. Vitamin yang terkandung di dalam gel lidah buaya, juga bisa membantu menyamarkan bekas jerawat di wajah.

3. Mencerahkan Kulit

Terlalu sering terkena paparan sinar matahari, tentu saja bisa membuat kulitmu menjadi belang. Kamu bisa mengoleskan gel lidah buaya ke area kulit yang terbakar sinar matahari, untuk mencegah hiperpigmentasi di kulit yang menyebabkan kulit gelap. Kandungan di dalam lidah buaya ini, bisa membuat kulit mu tampak lebih cerah dan bercahaya.

4. Mencegah Penuaan Dini

Gel lidah buaya diperkaya dengan kandungan vitamin dan mineral, yang bisa membantu mencegah tanda-tanda penuaan dini pada kulit, seperti munculnya keriput, menjaga elastisitas kulit, menjaga kadar air di dalam kulit, mengatasi mata panda dan menghilangkan flek hitam di kulit.

5. Menyembuhkan Luka

Kandungan antioksidan, antiinflamasi dan antiseptik di dalam lidah buaya, bisa membantu mempercepat penyembuhan luka akibat goresan benda tajam atau luka bakar. Karena kandungan di dalam lidah buaya tersebut, bisa membantu memperbaiki jaringan lapisan kulit yang rusak, sehingga luka lebih mudah tertutup dan tidak menimbulkan bekas luka di kulit.

Cara Menggunakan Aloe Vera Gel

1. Untuk Mengatasi Kulit Belang

Kamu bisa mengambil gel lidah buaya yang ada di dalam tanaman lidah buaya, atau menggunakan produk gel lidah buaya. Kemudian oleskan gel lidah buaya ke area kulit yang mengalami hiperpigmentasi atau belang. Diamkan selama 20 menit, lalu bilas dengan menggunakan air hangat. Ulangi cara ini setiap hari.

2. Untuk Mengatasi Kulit Kering

Gunakan produk yang memiliki kandungan ekstrak gel lidah buaya, lalu aplikasikan produk tersebut di malam hari sebagai pelembap. Kamu juga bisa menggunakan produk berupa toner dengan botol spray, yang memiliki kandungan ekstrak lidah buaya. Gunakan produk tersebut untuk menyemprot kulitmu yang kering.

3. Untuk Mengatasi Mata Panda

Tentu saja kandungan dalam lidah buaya bisa membantu mengatasi mata panda, caranya dengan mengompres area mata dengan kapas yang sudah dicelupkan ke dalam gel lidah buaya. Kamu juga bisa mencampur gel lidah buaya dengan teh hijau untuk hasil yang lebih maksimal.

4. Untuk Mengatasi Jerawat

Untuk menyembuhkan jerawat, kamu bisa mengaplikasikan gel lidah buaya ke area kulit yang berjerawat atau meradang. Biarkan gel lidah buaya bekerja di kulitmu selama 10 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat.

Manfaat Aloe Vera Gel yang Lainnya

1. Merawat Rambut

Selain bermanfaat untuk merawat kecantikan kulit dan membantu mempercepat penyembuhan luka, gel lidah buaya bisa digunakan untuk merawat kecantikan rambut. Gel lidah buaya bisa digunakan sebagai masker rambut, yang bermanfaat untuk menghilangkan ketombe, melembapkan rambut kering, mencegah kerontokan dan membantu merangsang pertumbuhan rambut. Gunakan masker lidah buaya untuk rambut secara rutin.

2. Menutrisi Kuku

Terlalu sering menggunakan kutek bisa menyebabkan kuku kuning dan pecah-pecah. Menggunakan gel lidah buaya sebelum menggunakan kutek atau setelah membersihkan kutek. Karea lidah buaya bisa membantu menutrisi kuku, agar kuku tidak mudah patah dan tidak berubah warna menjadi kuning.

3. Melembapkan Bibir

Lidah buaya bisa digunakan untuk melembapkan bibir, kalau kamu terlalu sering menggunakan lipstik. Pada dasarnya, terlalu sering menggunakan lipstik bisa membuat bibirmu kering dan warnanya lebih menggelap. Lidah buaya juga bisa mengatasi bibir pecah-pecah.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading