Sukses

Beauty

7 Cara Menghilangkan Flek Hitam di Pipi dengan Mudah Pakai Bahan Alami

Fimela.com, Jakarta Menghilangkan flek hitam di pipi bukan perkara mudah. Banyak faktor yang menyebabkan munculnya flek hitam di pipi. Beberapa penyebab munculnya flek hitam di pipi diantranya adalah jerawat, paparan sinar UV, dan masalah kulit lainnya.

Lalu, apakah flek hitam di pipi bisa dihilangkan? tentunya bisa, ada cara mudah yang bisa membantu kamu meminimalisir flek hitam di pipi. Penasaran apa saja? Simak selengkapnya berikut ini.

1. Andalkan kulit pepaya

kulit pepaya untuk membuat kulit wajah jadi cerah dan menghilangkan flek hitam yang ada pada wajah. Caranya, cuci bersih kulit pepaya bagian dalam, lalu oleskan pada bagian flek hitam di pipi. Tunggu beberapa menit sampai kering, baru bilas dengan air hangat. lakukan secara rutin untuk hasil optimal. 

Bahan alami hilangkan flek hitam di pipi

2. Lidah buaya

Gunakan gel lidah buaya, lalu oleskan pada bagian flek hitam dengan memakai jari sembari dipijat. Diamkan selama 15 menit, baru bilas dengan air hangat. Gunakan satu atau dua kali sehari selama beberapa minggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Aplikasikan masker kentang

Kentang tidak hanya bermanfaat sebagai makanan. Kandungan di dalam kentang terbukti mampu menghilangkan flek hitam. Ia juga bisa mengangkat sel kulit mati, melembabkan kulit, dan membantu mencerahkan kulit.

Cara hilangkan flek hitam di pipi

4. Andalkan kunyit

Kunyit juga memiliki banyak manfaat bagi kecantikan kulit wajah. Kandungannya mampu mengusir jerawat, menyamarkan bekas jerawat, dan mengangkat sel kulit mati. Kunyit juga memiliki kandungan anti-pigmentasi dan anti-inflamasi. Untuk mendapatkan manfaat ini, campurkan dua sendok teh kunyit yang sudah dihaluskan dengan susu dan air lemon.

5. Masker oatmeal

Sering dijadikan menu sarapan yang menyehatkan, oatmeal juga mampu melembutkan dan meremajakan kulit. Begitu juga untuk mengatasi flek hitam di wajah, karena oatmeal dapat mengeksfoliasi kulit dengan baik begitu juga untuk kamu pemilik kulit sensitif.

6. Gunakan Teh Hijau

Teh hijau sangat cocok digunakan untuk mencegah proses penuaan dini pada kulit, seperti menghilangkan flek hitam di kulit, menghilangkan kerutan di kulit dan membantu mencerahkan kulit wajah. Teh hijau memiliki kandungan asam gallat dan asam ellagic, yang bisa membantu mencegah proses hiperpigmentasi dan memperbaiki tekstur kulit. Seduh teh hijau di pagi hari, lalu gunakan kantung teh hijau untuk mengkompres area kulit, yang memiliki flek hitam selama beberapa menit.

7. Gunakan Cuka Apel

Cuka apel juga memiliki kandungan vitamin A, vitamin B, vitamin C dan vitamin E. Untuk menghilangkan flek hitam, cuka apel bisa dicampur dengan air putih biasa dengan takaran yang sama. Lalu celupkan kapas dan tempel cuka apel yang tercampur air, ke area kulit yang memiliki noda hitam. Lakukan dua kali sehari sebagai pengganti toner.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading