Sukses

Beauty

Mengenal Peptides, Bahan Skincare yang Bikin Awet Muda

Fimela.com, Jakarta Bahan-bahan skincare terbagi dalam beberapa kategori, salah satunya anti aging ingredients. Jika kamu familiar dengan beberapa bahan skincarekamu pasti pernah mendengar retinol, hyaluronic acid, dan antioksidan. Nah, pernahkah kamu dengar peptides? 

Peptides juga merupakan salah satu bahan skincare. Biasanya, peptides ini terkandung di dalam produk skincare anti aging. Menurut dermatolog Rhonda Klein, M.D, tulis Shape.com, peptides merupakan rantai dari amino acids yang menjadi pondasi dasar protein dalam kulit. 

Secara umum, peptides bekerja sebagai mekanisme pensinyalan yang memberi tahu tubuh untuk memproduksi lebih banyak kolagen. Tapi, ada beberapa jenis peptida yang bekerja sedikit berbeda. Seperti heksapeptida, yang memiliki efek relaksasi pada otot wajah, serta membantu mengurangi gerakan dan pembentukan kerut pada kulit wajah. 

Memilih Peptides yang Tepat

Seorang dokter kulit  Dhaval Bhanusali, M.D, tulis Shape, merekomendasikan memilih produk peptide dari brand-brand yang memang memproduksi science-based skincare. 

Meskipun ada banyak jenis produk yang mengandung peptide, seperti krim malam, toner, dan eye cream, paling baik memilih peptide dalam bentuk serum. Pasalnya, serum memiliki konsentrasi yang jauh lebih tinggi, sehingga hasilnya pun lebih bagus dibandingkan dengan produk lainnya. 

Kalau kamu, pilih peptides dalam bentuk serum atau krim?

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading