Sukses

Beauty

Mengenal Asam Poliglutamat, Kandungan Skincare yang Naik Daun

Fimela.com, Jakarta Beberapa kandungan dalam produk skincare mungkin telah banyak dikenal, seperti asam hialuronat, glikolat, dan azelaic, karena kemampuan mereka untuk melembapkan, mengelupas, dan mengenyalkan kulit. Namun bagaimana dengan asam poliglutamat?

Asam poliglutamat seringkali disamakan dengan kandungan skincare lainnya, yaitu asam hialuronat, hanya disebut lebih baik. Dilansir dari purewow.com, asam poliglutamat adalah komponen humektan dan berbasis air, sehingga manfaatnya adalah melembapkan.

Kandungan skincare asam poliglutamat adalah rantai panjang asam amino yang dihasilkan dari kedelai yang difermentasi. Walaupun bersifat asam, namun asam ini tidak akan mengelupas kulit, karena sifatnya yang mirip asam hialuronat, sehingga dapat menjaga kulit tetap terhidrasi sepanjang hari.

 

Mengenal asam poliglutamat

Asam poliglutamat adalah hidrator kuat yang sebenarnya telah ada sejak 80 tahun lalu, digunakan untuk menjaga kulit tetap terhidrasi dan lembap. 3 manfaat utama dari asam ini adalah mempertahankan dan menjaga kelembapan, mengurangi munculnya keriput dan pori-pori, serta meningkatkan elastisitas.

Semua jenis kulit dapat menggunakan asam ini, terutama kulit kering. Namun, untuk pemilik kulit berminyak, hanya dianjurkan untuk menggunakan asal poliglutamat sebanyak 2 sampai 3 kali dalam seminggu.

Asam hialuronat mengatasi lapisan kulit yang lebih dalam, sedangkan asam poliglutamat berada di lapisan atas. Penelitian terbatas menunjukkan bahwa asam poliglutamat sebenarnya menahan air 10 kali lebih banyak dan kelembapan 4 kali lebih banyak daripada asam hialuronat.

Asam poliglutamat bersifat lembut dan bisa dicampur dengan bahan lain, namun sebaiknya asam tidak dikonsumsi secara berlebihan. Selamat mencoba!

Saksikan video menarik setelah ini

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading