7 Tips Makeup Membawa Keberuntungan Menurut Pakar Feng Shui

Nabila Mecadinisa25 Feb 2021, 09:30 WIB
Diperbarui 25 Feb 2021, 09:30 WIB
Makeup Keberuntungan

Fimela.com, Jakarta Siapapun pasti ingin mendapatkan keberuntungan. Namun faktanya kehidupan membuat kita terus mendapat tantangan dan ujian. Yang pasti apapun itu, kita harus tetap semangat menjalankannya. Perlu diketahaui, menurut pakar feng shui Lillian Too dan Guru Besar Tan Khoon Yong, mengatakan jika makeup juga bisa mempengaruh keberuntungan. Bahkan, ada tujuh tips makeup yang bisa membawa keberuntungan, mulai dari hubungan percintaan hingga keuangan.

Penasaran apa saja? sahabat fimela tak boleh ketinggalan tips penting berikut ini.

1. Terapakana makeup ke arah sumber keberuntungan

Setiap orang memiiliki sumber keberuntungan tersendiri. Untuk mengetahuinya, sebelum menghapus atau menggunakan makeup, pastikan untuk duduk menghadap sisi tersebut. Untuk mengetahuinya, cek Kua Number yang kamu miliki. Caranya, kalkulaskan dua digit terakhir angka kelahiran. Jika sudah, tamabahkan dengan angka substract berdasar gender, lalu tambahkan lagi hingga angkanya menjaadi bilangan tunggal. Angka tersebut adalah angka Kua yang kamu miliki. 

2. Ciptakan bentuk bibir ideal sesuai feng shui

Ilustrasi makeup keberuntungan sesuai feng shui
Bentuk bibir natural adalah kunc keberuntungan menurut feng shui. (foto: shutterstock)

Langkah selanjutnya, ciptakan makeup secara hati-hati dengan fokus membuat feng shui ideal pada wajah. Bagian terpenting adalah bibir. Bagian ini tidak boleh berbentuk terlalu besar. Mereka harus seimbang dengan fitur wajah lainnya.

Gunakan lip liner cerah untuk jadikan ilusi bibir lebih penuh. Atau, lip liner yang lebih gelap untuk bentuk bibir yang lebih terdefinisi. Pastikan agar antara lip liner dan lipstik memiliki transisi yang alami.

3. Membersihkan wajah

Ilustrasi makeup keberuntungan sesuai feng shui
Wajah yang bersih tanda kehidupan yang berjalan mulus menurut feng shui. (Foto: Shutterstock)

Menurut pakar feng shui, wajah memliki korelasi dengan sebagaimana mulusnya hidup berlangsung. Jika kamu berjuang dengan jerawat, maka pakar feng shui menyebutkan jika kamu menghadapi hidup yang penuh cobaan. Oleh sebab itu, agar kamu memiliki kehidupan yang baik dengan tantangan yang minim, maka pastikan memiliki wajah yang bersih.

4. Rapikan alis

Dalam feng shui, alis adalah simbol perlindungan. Perlindungan yang diberikan alis membuat kamu aman dari disakiti secara emosional atau fisik serta dari penipuan. Prinsip perawatan feng shui menyarankan agar tidak mencabut, membentuk, atau mencukur, lalu menggambar atau membuat alis palsu.

Terlepas dari sifat perawatan alis yang tidak menguntungkan, kebanyakan orang, terutama perempuan, menginginkan alis yang rapi. Aturan feng shui mempertimbangkan mereka yang ingin merapikan alis untuk mengikuti aturan berikut.

Alis lebih gelap dari rambut adalah keberuntungan.Jangan pernah membentuk alis lurus. Bentuk alis dengan sedikit lengkungan.Alis harus lebih tebal di bagian dalam dan secara bertahap menjadi lebih tipis ke ujung luar.Alis mata yang lebat (tebal) dianggap menguntungkan.

5. Tips memakai eyeliner dan maskara

Ilustrasi makeup keberuntungan sesuai feng shui
Eyeliner tebal akan menghalau keberuntungan. (iStockphoto)

Penggunaan eyeliner dan maskara hitam tebal dianggap riasan yang tidak membawa keberuntungan di feng shui. Jika kamu merasa perlu melakukannya, prinsip feng shui menyarankan agar menggunakan keduanya seminimalisir mungkin.

Mata yang terlalu gelap menghasilkan energi chi negatif dan dianggap membawa sial. Efek visual tersebut dapat menimbulkan perilaku respon negatif dari orang lain. Kurangi pemakaian eyeliner dan maskara.

Kamu bisa menggunakan maskara cokelat sedang, abu-abu lembut, atau biru sedang untuk menonjolkan mata biru. Jangan membebani kelopak mata dengan maskara tebal; ini sangat tidak menguntungkan. Kamu hanya membutuhkan sedikit maskara untuk riasan mata feng shui yang baik.

6. Pipi yang glowing membawa keberuntungan

Pipi adalah fitur wajah yang dianggap sebagai indikator keberuntungan dalam feng shui. Pipi yang merona adalah pertaanda bagus. Pipi harus diwarnai dengan nuansa pink untuk kilau sehat alami. Bereksperimenlah dengan berbagai warna dan corak perona pipi untuk menentukan mana yang paling cocok untuk pipi kamu.

Noda pipi, baik itu jerawat, tahi lalat, maupun bekas luka, dianggap mewakili kendala atau tantangan yang perlu diatasi. Jika memungkinkan, kamu bisa meminimalisir tampilannya.

7. Jangan gunakan poni

Feng shui memandang dahi sebagai ciri keberuntungan. Padahal, dahi merupakan magnet potensial untuk menarik keberuntungan. Karena itu, pasatikan agar dahi tidak tertutup oleh poni, agar keberuntungan tidak terhalau.

Dengan tujuh langkah di atas, maka keberuntungan kamu akan semakin dekat.

#Elevate women

Lanjutkan Membaca ↓