5 Rekomendasi Bedak Dingin Penghilang Gatal

Kezia Prasetya Christvidya24 Feb 2021, 17:35 WIB
Diperbarui 24 Feb 2021, 17:35 WIB
bedak dingin-kezo

Fimela.com, Jakarta Saat kulit mengalami gatal-gatal, tentu saja akan mengganggu aktivitas mu dan bekasnya gatal akan mengganggu penampilan. Rasa gatal di kulit ini bisa disebabkan karena keringat dan jamur yang muncul di kulit.

Untuk menghilangkan rasa gatal di kulit, Sahabat Fimela bisa menggunakan bedak dingin yang berbentuk tabur atau cair. Bedak ini disebut sebagai bedak dingin, karena akan memberikan sensasi dingin dan menenangkan, saat bedak ini diaplikasikan ke kulit yang gatal.

Tak hanya mengurangi rasa gatal di kulit, bedak dingin juga bisa membantu menenangkan jerawat yang meradang. Berikut rekomendasi bedak dingin penghilang gatal, dilansir dari berbagai sumber:

Manfaat Bedak Dingin

ilustrasi bedak/Andrey_Popov/shutterstock
ilustrasi bedak/Andrey_Popov/shutterstock

Bedak dingin adalah bedak yang terbuat dari beras dan bengkoang, yang bisa dicampur dengan air mawar untuk mengatasi masalah kulit. Bedak dingin ini sudah terkenal sejak zaman dulu.

Sebenarnya bedak dingin ini memiliki manfaat untuk menenangkan kulit bayi atau orang dewasa, yang mengalami gatal-gatal dan ruam kulit, yang disebabkan karena biang keringat dan jamur.

Tetapi bedak dingin juga memiliki manfaat di dunia kecantikan, yang bisa membantu mengeringkan jerawat, mencerahkan wajah yang mengalami hiperpigmentasi, menghaluskan tekstur kulit yang kasar dan membantu menghilangkan bau badan.

Jenis Bedak Dingin

ilustrasi bedak/SewCream/shutterstock
ilustrasi bedak/SewCream/shutterstock

Agar manfaat bedak dingin bisa bekerja optimal untuk menyembuhkan masalah kulit, kamu bisa memilih bedak dingin yang memiliki kandungan beras, air, kencur, bunga mawar, bunga kenanga dan daun mangkokan.

Secara umum, bedak dingin terdiri dari 3 macam yaitu bedak bubuk, padat dan cair yang memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, walaupun manfaatnya sama.

Bedak dingin yang berbentuk bubuk, bisa dicampurkan dengan air mawar saat menggunakannya, tetapi akan lebih mudah tumpah. Bedak yang berbentuk padat, tidak mudah tumpah tetapi harus dihaluskan dulu sebelum menggunakan. Sedangkan bedak cair cenderung lebih praktis dan mudah digunakan, tetapi harganya lebih mahal.

Rekomendasi Bedak Dingin

ilustrasi bedak/AtlasStudio/shutterstock
ilustrasi bedak/AtlasStudio/shutterstock

Bedak Dingin Ma'ming

Bedak dingin yang pertama adalah bedak dingin Ma'ming. Bedat ini memiliki bentuk padat, yang berfungsi untuk menyembuhkan cacar air dan menghilangkan gatal. Harga bedak ini sekitar Rp 20ribu.

Bedak Yayi Special

Bedak dingin dari Yayi Special ini hanya boleh digunakan untuk orang dewasa. Bedak ini memiliki warna kuning, karena terbuat dari kuning telur dan rempah-rempah, yang berfungsi untuk mencegah tanda penuaan dini. Bedak ini dijual dengan harga Rp 20ribuan.

Galenium Pharmasia Laboratories Caladine Lotion

Galenium Pharmasia Laboratories Caladine Lotion adalah bedak dingin berbentuk cair, dengan kandungan diphenhydramine HCL, calamine, zinc oxide dan champora, yang bisa digunakan untuk bayi atau orang dewasa, karena kandungannya mampu menghilangkan gatal dan menyembuhkan alergi. Bedak dingin ini dijual dengan harga Rp 18ribuan.

Bedak Saripohatji

Bedak dingin dari Saripohatji adalah bedak yang sudah terkenal sejak tahun 1927. Bedak ini berfungsi untuk mengatasi segala jenis masalah kulit, tetapi khusus digunakan untuk kulit orang dewasa. Bedak ini dijual dengan harga sekitar Rp 2ribuan.

Bedak Dingin Berastagi

Bedak dingin yang terakhir adalah bedak dingin Berastagi. Bedak ini berfungsi untuk menghilangkan bau badan, karena memiliki kandungan kaolin, sulfur dan talc. Bedak ini hanya boleh digunakan untuk orang dewasa, yang dijual dengan harga sekitar Rp 3ribuan.

Lanjutkan Membaca ↓