Cara Membuat Brand Kecantikan Kamu Dipilih Para Konsumen, Berikut Tips dan Triknya

Nabila Mecadinisa25 Feb 2021, 10:00 WIB
Diperbarui 25 Feb 2021, 10:00 WIB
Brand kecantikan

Fimela.com, Jakarta Perawatan kecantikan dan perawatan diri mendapat perhatian tersendiri bagi setiap individu. Namun rutinitas harian telah berubah drastis dalam "new normal". Tidak mengherankan jika kulit kita juga merasakannya. Orang Indonesia dengan cepat mengetahui bahwa masalah kulit tidak sama untuk semua orang.

Konsumen kecantikan Indonesia melakukan penelusuran untuk mendapat jawaban memerangi masalah kulit. Hal ini ditunjukkan dengan penelusuran dengan kata “maskne” istilah yang dibuat untuk ruam atau jerawat yang disebabkan oleh penggunaan masker dalam jangka waktu lama, mengalami lonjakan signifikan dalam penelusuran tahun ini.

 Menariknya, masyarakat Indonesia tidak sekedar mencari tau caranya saja contohnya pencarian cara menghilangkan bekas jerawat yang tumbuh 40%, namun mereka juga mencari tahu kandungan bahan dari produk yang digunakan. Pertumbuhan penelusuran untuk "retinol", dengan sebagian besar kueri berkisar tentang cara memerangi maskne meningkat sebesar 220% dan 55% peningkatan dalam penelusuran "asam salisilat".

Tak berhenti di situ, konsumen menggunakan Search untuk menemukan solusi kecantikan di rumah, bahkan sampai menambahkan perawatan salon lengkap ke rutinitas perawatan tubuh mereka. Penelusuran “cara membuat masker wajah alami” meningkat 50% dan “cara bikin masker” mengalami pertumbuhan 90%. 

Berdasarkan laporan tersebut, Muriel Makarim, Head of Large Customer Marketing Google Indonesia membagikan 3 tips yang dapat diterapkan brand agar produknya menjadi pilihan perawatan kecantikan konsumen

Tunjukan bahan utama produk untuk menarik perhatian konsumen.

Brand kecantikan
Simak tips dan trik jadikan brand kecantikan kamu dipilih para konsumen./aslysun/shutterstock

Konsumen produk kecantikan tahu apa yang mereka cari dalam sebuah produk. Kebutuhan mereka telah berubah, dari solusi sederhana untuk masalah perawatan kulit sehari-hari menjadi produk dengan bahan dan manfaat tertentu. Manfaatkan ini dengan menyoroti bahan utama Anda dan mengedukasi konsumen tentang bahan tersebut.

 

Jadilah pemimpin pasar yang tidak hanya menyediakan produk, tetapi juga solusi.

Brand kecantikan
Simak tips dan trik jadikan brand kecantikan kamu dipilih para konsumen/pixabay

Orang Indonesia kini terlebih dulu bertanya ke internet untuk mengatasi masalah perawatan tubuh mereka di rumah. Lakukan langkah ekstra dengan menyediakan solusi online untuk kueri unik mereka dan memandu mereka untuk mulai menggunakan produk dan layanan Anda dalam rutinitas perawatan tubuh mereka.

 Fokus pada hal-hal yang menjadi perhatian utama.

Pandemi telah mengubah prioritas konsumen. Temukan cara-cara inovatif untuk memenuhi kebutuhan mereka akan produk kecantikan dengan solusi terfokus seperti lipstik yang tidak membekas pada masker atau produk kecantikan yang berfokus pada mata.

#Elevate women

Lanjutkan Membaca ↓