Jangan Malas! 5 Cara Menghilangkan Daki di Leher dengan Bahan Alami

Vinsensia Dianawanti25 Feb 2021, 17:00 WIB
Diperbarui 25 Feb 2021, 17:00 WIB
Efektif Mengangkat Sel Kulit Mati

Fimela.com, Jakarta Daki atau kotoran yang menempel pada lipatan leher tentu membuat penampilan menjadi kurang menarik. Selain, orang lain bisa menilai kamu adalah orang yang jorok lewat daki di leher.

Daki di leher sebenarnya bisa dihilangkan selama kamu menjaga kebersihan tubuh dengan baik. Daki di leher menjadi sel kulit mati yang umumnya menempel di bagian lipatan Bila sabun yang kamu gunakan tidak mampu mengangkat daki di leher, kamu bisa menggunakan produk perawatan tubuh yang memiliki tekstur lebih kasar.

Ada beberapa bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk menghilangkan daki di leher. Apa saja?

1. Kopi

Sama seperti di wajah, kopi yang diaplikasikan dalam bentuk lulur ini berfungsi untuk mengangkat sel mati di kulit. Kamu cukup campurkan tiga sendok makan bubuk kopi dengan beberapa tetes air hangat hingga berbentuk menjadi pasta. Lalu aplikasikan pada leher dan tunggu 20 menit. Setelah 20 menit, gosok perlahan, dan bilas dengan air bersih.

 

2. Gula pasir

Mengangkat Sel Kulit Mati
Ilustrasi Wajah Cerah Terawat Credit: pexels.com/Karolina

Dengan tekstur kasar yang dimiliki gula, membuatnya efektif mengangkat sel kulit mati yang menjadi daki di leher. Sebelum mandi, basahi sedikit area leher dan aplikasikan sejumput gula di leher. Gosok lembut hingga kulit mati terangkat. Kemudian bilas dengan air bersih.

3. Oatmeal

Selain baik pencernaan, oatmeal juga efektif untuk menghilangkan daki di leher. Kamu cukup campurkan oatmeal dengan sedikit susu hingga teksturnya berubah menjadi pasta. Lalu gosokkan pada bagian leher. Diamkan selama 2-3 menit, gosok dengan lembut, lalu bilas dengan air hangat.

 

4. Lemon

Lemon memiliki vitamin C yang baik untuk mencerahkan kulit. Ia juga akan membantu pengelupasan sel kulit mati, termasuk daki di leher. Kamu hanya perlu memeras air lemon dan taburkan garam di atasnya. Oleskan lemon pada bagian leher dan beri sedikit pijatan. Air lemon ini akan melunakkan sel kulit mati di leher sehingga lebih mudah dibersihkan.

5. Beras

Selain mengenyangkan, beras dapat dimanfaatkan sebagai bahan alami untuk menghilangkan daki di leher. Caranya, ambil sejumput beras yang cukup untuk lehermu, kemudian disangrai tanpa minyak di wajan dengan api sedang. Jika sudah agak kecokelatan, matikan api dan tumbuk beras hingga halus. Campurkan perasan jeruk nipis dan dua tetes minnyak zaitun. Kamu bisa menggunakan campuran ini sebagai scrub sebelum mandi. Aplikasikan secara dan diamkan hingga kering. Bilas bersamaan saat mandi.

Simak video berikut ini

#Elevate Women

Lanjutkan Membaca ↓