Sukses

Beauty

5 Rekomendasi Lipstik untuk Bibir Gelap

Fimela.com, Jakarta Terlalu sering menggunakan lipstik matte bisa menyebabkan warna bibir menjadi menggelap. Tentu saja warna bibir gelap bisa mengganggu penampilan, membuat rasa percaya diri menjadi berkurang. Penggunaan warna yang terang akan lebih susah digunakan pada bibir gelap.

Bibir gelap juga bisa disebabkan karena faktor keturunan, mengonsumsi alkohol, kebiasaan merokok dan pola hidup kurang sehat yang lainnya. Kondisi bibir ini bisa dirawat dengan perawatan khusus untuk bibir. Mulai dari menggunakan masker bibir hingga pelembap.

Jika Sahabat Fimela memiliki bibir yang berwarna gelap, tidak perlu bingung memilih lipstik untuk digunakan. Kamu tetap bisa mempercantik penampilan dengan lipstik yang cocok digunakan bibir gelap. Berikut beberapa rekomendasi lipstik untuk bibir gelap:

Cara Merawat Bibir Gelap

Bibir memiliki lapisan yang tipis dan tidak memiliki kelenjar minyak atau kelenjar keringat, yang membuat bibir menjadi kering dan pecah-pecah. Kondisi bibir yang seperti ini, bisa membuat warna bibir berubah menjadi gelap. Cara merawat bibir yang gelap, bisa diatasi dengan melakukan eksfoliasi dengan mengangkat sel kulit mati di area bibir, dengan menggunakan scrub bibir dan menggunakan pelembap khusus bibir.

Selain itu, kamu bisa mengurangi mengonsumsi kafein, berhenti merokok, mengurangi aktivitas menjilat bibir dan menggigit bibir. Hindari juga penggunaan lipstik yang memiliki kandungan isopalmityl diglyceryl sebacate, asam ricinoleic, asam lemak dipentaerythritol dan tar batubara.

Cara Memilih Lipstik

Cara memilih lipstik untuk bibir yag gelap adalah memilih jenis lipstik sesuai kebutuhan. Sahabat Fimela dapat memilih lipstik yang glossy, satin atau matte untuk digunakan setiap harinya. Untuk menyamarkan bibir yang berwarna gelap, gunakan lipstik yang warnanya pigmented. Kamu bisa menggunakan warna mauvepink gelap, mocha atau merah bata untuk aktivitas sehari-hari.

Jika akan menghadiri sebuah pesta atau pergi di malam hari, gunakan lipstik yang berwarna burgundy, merah tua dan wine. Warna ini bisa membuat tampilanmu lebih mempesona, anggun dan berani. Jangan lupa untuk menggunakan lipstik yang memiliki kandungan vitamin E, madu, cocoa butter, minyak zaitun dan jojoba oil, untuk menjaga bibir tetap lembap dan sehat.

Rekomendasi Lipstik

1. L'Oreal Paris Rouge Signature Liquid Lipstick

Rekomendasi lipstik yang pertama adalah L'Oreal ParisRouge Signature Liquid Lipstick. Untuk bibir yang berwarna gelap, kamu bisa menggunakan shade 103 I Enjoy, dengan warna ungu gelap yang memberikan efek bold dan anggun pada bibirmu. Harga lipstik ini Rp 150ribuan.

2. Emina Creamatte

Kamu juga bisa menggunakan lipstik lokal dari Emina Cosmetics, untuk menutupi warna bibirmu yang gelap. Shade lipstik dari Emina Creamatte yang cocok untuk bibir gelap adalah chocopuff. Warna shade ini cenderung cokelat keabu-abuan, yang cocok digunakan untuk sehari-hari. Harga produk ini Rp 47ribuan.

3. Wardah Intense Matte Lipstick

Lipstik yang selanjutnya adalah Wardah Intense Matte Lipstick. Lipstik ini memiliki shade Miss Terracotta, yangberwarna merah bata dan cocok untuk menutupi warna bibir gelapmu. Lipstik yang sangat pigmented ini dijual dengan harga Rp 48ribuan.

4. Luxcrime Airy Lip Mousse

Lipstik dari Luxcrime Airy Lip Mousse juga cocok digunakan untuk menutup warna bibirmu yang gelap. Kamu bisa menggunakan shade Black Cherry, yang warnanya cenderung merah tua. Lipstik ini harganya Rp 100ribuan.

5. BLP Beauty Lip Bullet

Rekomendasi lipstik yang terakhir adalah BLP Beauty Lip Bullet, dengan shade Licorice yang hasil akhirnya satin, akan membuat bibir gelapmu menjadi lebih indah. Lipstik ini harganya Rp 129ribuan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading