Skincare Tak Mempan Atasi Lingkaran Hitam di Bawah Mata, Coba Cara Ini

Vinsensia Dianawanti09 Mar 2021, 20:00 WIB
Diperbarui 09 Mar 2021, 20:00 WIB
Menyamarkan Lingkaran Hitam

Fimela.com, Jakarta Munculnya lingkaran hitam di bawah mata bisa disebabkan oleh banyak hal. Mulai dari kurang istirahat, stres, paparan sinar matahari, dan gaya hidup yang kurang sehat.

Selain memperbaiki gaya hidup, menggunakan skincare khusus perawatan area mata juga dapat membantu mengatasi lingkaran hitam di bawah mata. Namun, seringkali penggunaan skincare justru tidak membuahkan hasil yang diharapkan. Bahkan kamu kerap kali merasa lingkaran hitam di bawah tetap tidak mengalami perubahan sama sekali.

Di TikTok cukup viral video seorang perempuan bernama Madi Prettyman yang membeberkan alasan mengapa skincare kerap kali tidak mempan untuk mengatasi lingkaran hitam di bawah mata. Ia pun juga berkonsultasi dengan dokter kulit, dr. Dennis Gross untuk mendapatkan jawabannya.

Dalam video tersebut, Madi mengatakan bahwa kamu harus mengetahui jenis lingkaran hitam yang dialami. Untuk melakukan ini, kamu hanya perlu menarik dengan lembut kulit di bawah mata.

 

Coba cara berikut ini

ilustrasi dark circle - lingkaran mata
ilustrasi dark circle - lingkaran mata (Pexels.com/Raw Pixel)

Jika warna ungu dari pembuluh kapiler menghilang, berarti kamu memiliki kulit yang tipis. Sehingga pembuluh kapiler terlihat sangat terang saat dalam kondisi normal dan menyebabkan seperti memiliki kantung mata. Namun jika pembuluh kapiler tetap terlihat, artinya kulit di bawah mata memang mengalami perubahan warna.

Sebagai solusi, bagi kamu yang memang memiliki kulit tipis, disarankan untuk menggunakan produk dengan vitamin C. Bahan aktif ini akan membantu meregenerai kolagen dan mencerahkan kulit. Sementara, jika kulit mengalami perubahan warna, kamu bisa menggunakan krim mata berbahan dasar retinol. Ia akan memerangi perubahan warna pada kulit.

Untuk memaksimalkan perawatan lingkaran hitam di bawah mata, kamu bisa menggunakan kafein. Ia menjadi pembangun kolagen yang hebat. Serta retinoid yang bekerja untuk mencerahkan kulit.

Simak video berikut ini

#Elevate Women

Lanjutkan Membaca ↓