Rahasia Wajah Awet Muda Cindy Crawford Pada Usia 55 Tahun

Fimela Editor19 Mar 2021, 08:30 WIB
Diperbarui 19 Mar 2021, 08:30 WIB
Cindy Crawford

Fimela.com, Jakarta Cindy Crawford dikenal sebagai ikon era tahun 90-an, yang masih eksis hingga saat ini. Perempuan cantik berdarah Amerika Serikat ini telah menggeluti dunia model selama 40 tahun dan menghiasi ratusan sampul majalah sepanjang karirnya.

Meski telah menginjak usia 55 tahun, Cindy tetap terlihat bugar dan awet muda. Karena penampilannya tersebut, banyak orang yang salah mengira, bahwa dirinya adalah kakak perempuan dari putrinya yang merupakan seorang super model, Kaia Gerber.

Selama ini, Cindy Crawford telah mempercayakan perawatan kulit dan tata riasnya pada beberapa tangan paling terkenal seperti Kevyn Aucoin, Sonia Kashuk, dan ahli Kecantikan Hollywood Cristina Radu. Dari situlah ia mengetahui tentang cara merawat kulitnya sendiri. 

Berinvestasi pada perawatan kulit

Cindy Crawford
Untuk tampilan awet muda, Cindy berinvestasi pada perawatan kulit.

Kini, dia menjadi ahli perawatan kulit. Cindy akhirnya mendirikan dan mengembangkan lini perawatan kulitnya sendiri yaitu Meaningful Beauty, bersama Dr.Jean Lous-Sebagh, pada tahun 2005, yang kian populer hingga saat ini.

Bagi Cindy, perawatan kulit merupakan sebuah investasi. Sehingga merawat kulit menjadi rutinitas yang sangat penting dan tak boleh terlewatkan. Dilansir Women's Health, berikut ini rahasia perawatan kulit Cindy Crawford yang membuat wajah tampak awet muda, meski pada usia 55 tahun sekalipun.

1. Selalu merawat tubuh dari dalam

Meskipun sudah menggunakan beragam produk skin care untuk mencegah penuaan. Menurut Cindy Crawford skin care saja belum cukup. Baginya, perawatan tubuh dari dalam juga menjadi suatu hal yang penting guna mempertahankan elestisitas kulit. “Merawat tubuh dari dalam dapat dilakukan dengan menjaga pola makan, cukup tidur, dan minum banyak air. Kamu juga harus banyak bergerak, saya senang berolahraga beberapa kali seminggu, seperti berjalan kaki dan bersepeda," ujar Cindy.

2. Menggunakan serum setiap pagi

Menurut Cindy, pagi dan siang hari merupakan waktu yang tepat untuk melindungi kulit. Sementara malam hari, merupakan waktu yang baik untuk memulihkan dan meregenerasi kulit.

Untuk perawatan kulit di pagi hari, Cindy selalu menggunakan tiga hingga lima produk, salah satunya adalah serum. "Setelah mencuci wajah, saya sering mengaplikasikan serum ketika kulit masih dalam keadaan lembab, sehingga ia meresap lebih dalam lagi," tuturnya.

Mengandalkan retinol

Cindy Crawford
Cindy Crawford (Pinterest)

3. Menggunakan retinol sebagai rutinitas malam harinya

Sementara untuk membantu meningkatkan produksi kolagen, mempercepat regenerasi kulit, hingga mencegah tanda-tanda penuaan, Cindy mengaku menggunakan retinol sebagai rutinitasnya di malam hari.

"Kemudian di malam hari, setelah menghapus riasan, saya menggunakan krim malam dengan kandungan retinol di dalamnya.Retinol sangat bagus untuk meregenerasi kulit dan memperbaiki sel, terutama seiring bertambahnya usia. Saya rasa retinol menjadi perawatan kulit yang semakin penting," kata Cindy

4. Tidak pernah melewatkan tabir surya sejak berusia 19 tahun

Tak bisa dipungkiri, paparan sinar matahari dapat membuat kulit menjadi rusak, bahkan bisa mempercepat penuaan dini yang ditandai dengan kerutan, garis-garis halus, hingga hiperpigmentasi. Karena itu, Cindy selalu tak pernah melewatkan tabir surya satu hari pun sejak dia berusia 19 tahun.

"Ketika saya berusia 19 tahun, saya diberi tahu bahwa sengatan matahari dapat merusak kulit. Oleh sebab itu, sejak saat itulah saya selalu melindungi kulit dari matahari dengan tabir surya," terangnya kepada Redbook.

5. Tidur dengan sarung bantal sutra dapat membantu kulitnya tetap sehat

Satu rutinitas penting, yang menjadi rahasia awet muda ala Cindy Crawford adalah selalu menggunakan sarung bantal sutra untuk tidur. "Belakangan ini saya menemukan sarung bantal sutra slip untuk tidur. Sarung bantal ini membuat rambut saya tidak kusut di malam hari dan garis kerutan di bantal saya berkurang saat bangun tidur." tutur Cindy.

Melansir dari Good House Keeping, dalam sebuah penelitian memang disebutkan bahwa gesekan kulit pada sarung bantal dapat menyebabkan kerutan pada kulit. Namun, jika permukaan sarung bantal halus seperti sutra, ini dapat mengurangi efek tersebut sehingga akan membuat wajah tampak awet muda.

Penulis: Hilda

#Elevate women

Lanjutkan Membaca ↓