Sukses

Beauty

10 Manfaat Vaseline Repairing Jelly untuk Merawat Kulit Kering

Fimela.com, Jakarta Memiliki kulit yang kering tentu saja sangat mengganggu penampilan. Kulit yang kering ditandai dengan munculnya kulit mengelupas, pecah-pecah, kemerahan dan sangat sensitif terhadap reaksi alergi.

Kulit kering disebabkan karena terlalu sering terpapar sinar matahari, kurangnya asupan cairan di dalam kulit, tidak pernah melakukan eksfoliasi, menjalankan pola hidup yang kurang sehat, berada di ruangan AC dan jarang menggunakan pelembap.

Kulit kering tidak selalu terjadi di wajah saja. Kulit kering bisa muncul di area kulit tangan, kulit kaki, kulit kepala dan lain sebagainya.

Untuk mengatasi masalah kulit kering ini, Sahabat Fimela bisa menggunakan Vaseline Repairing Jelly. Beriku manfaat Vaseline Repairing Jelly, dilansir dari Vaseline.com (11/03):

Manfaat Vaseline Repairing Jelly untuk Kecantikan

Melembapkan Kulit

Manfaat Vaseline Repairing Jelly adalah untuk melembapkan kulit yang kering. Karena produk ini memiliki kandungan 100% petroleum murni, yang didapatkan dari pemurnian minyak tanah.

Untuk melembapkan kulit, kamu bisa mengoleskan jelly ini ke area kulit yang kering, untuk mengunci kelembapan kulit dan mencegah penguapan air di dalam kulit.

Mencegah Jerawat

Vaseline Repairing Jelly juga bisa membantu menyembuhkan jerawat, mengurangi kemerahan akibat jerawat dan mencegah munculnya jerawat baru. Jerawat di wajah muncul karena pori-pori tersumbat produksi minyak alami d kulit yang berlebihan.

Untuk membantu mengontrol produksi minyak di kulit wajah, gunakan Vaseline Repairing Jelly sebagai pelembap, atau aplikasikan jelly sebelum menggunakan makeup.

Menghilangkan Kemerahan

Kulit yang kering biasanya mengalami kemerahan, pecah-pecah dan terasa sangat gatal atau perih. Mengoleskan Vaseline Repairing Jelly ke area kulit yang kemerahan, bisa membantu mencegah peradangan yang terjadi akibat alergi, dan menghilangkan rasa gatal atau perih.

Menghilangkan Komedo

Komedo adalah jenis jerawat non inflamai, yang disebabkan karena pori-pori tersumbat. Komedo ini susah untuk dihilangkan dan sangat mengganggu penampilan.

Untuk membantu menghilangkan komedo, oleskan Vaseline Repairing Jelly ke area kulit wajah yang berkomedo, kemudian tutup dengan tisu dan ulangi sampai 3 lapis. Tunggu hingga kurang lebih 15 menit dan angkat komedonya.

Mencegah Bibir Kering

Vaseline Repairing Jelly juga bisa membantu mencegah bibir kering. Bibir kering biasanya disebabkan karena terlalu sering menggunakan lipstik, tidak pernah melakukan eksfoliasi, kebiasaan merokok, makan makanan yang pedas atau sedang mengalami kondisi khusus.

Mengoleskan Vaseline Repairing Jelly setiap malam sebelum tidur, akan membuat bibirmu terasa lebih lembap dan sehat. Gunakan juga sebelum kamu menggunakan lipstik.

Manfaat untuk Ibu Hamil dan Menyusui

Vaseline Repairing Jelly juga aman digunakan untuk ibu hamil dan ibu yang sedang menyusui. Kandungan dalam produk ini bisa membantu mengatasi masalah yang sering dialami ibu hamil atau ibu menyusui. Berikut manfaatnya:

Menghilangkan Gatal Perut

Saat ibu sedang mengandung, biasanya kulit di area perut akan terasa gatal. Mengoleskan Vaseline Repairing Jelly di area perut, bisa membantu mengatasi rasa gatal yang dialami ibu hamil.

Menghilangkan Stretch Marks

Stretch marks adalah garis-garis halus yang sering muncul saat sedang mengandung atau melahirkan. Kandungan di dalam Vaseline Repairing Jelly bisa melembapkan area kulit, serta membantu menghilangkan stretch marks yang muncul.

Meredakan Ruam di Puting

Ibu yang sedang menyusui, biasanya mengalami ruam di area puting payudara, akibat gesekan dengan gigi atau lidah bayi. Produk Vaseline Repairing Jelly bisa membantu menyembuhkan ruam di area puting, mempercepat penyembuhan luka dan membuat puting tetap lembap.

Manfaat untuk Bayi

Tak hanya digunakan untuk orang dewasa, Vaseline Repairing Jelly juga aman digunakan untuk kulit bayi. Berikut manfaatnya:

Menghilangkan Ruam Popok

Mom bisa mengoleskan Vaseline Repairing Jelly ke area paha, pinggang dan perut bayi, sebelum memakaikan popok kepada bayi. Karena produk ini dipercaya bisa membantu menghilangkan ruam akibat popok bayi.

Memijat Bayi

Manfaat Vaseline Repairing Jelly yang terakhir, yaitu bisa digunakan untuk memijat bayi. Bayi yang aktif sangat mudah kelelahan, sehingga ibu harus sering memijat tubuh bayi agar selalu sehat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading