Sukses

Beauty

6 Cara Makeup Natural Sehari-Hari, Cuma Lima Menit Langsung Cantik

Fimela.com, Jakarta Makeup sudah jadi bagian dari keseharian para perempuan. Bahkan banyak dari para perempuan rela menghabiskan waktunya untuk lakukan makeup sebelum beraktvitas. Faktanya, makeup tidak harus diaplikasikan terlalu sempurna.

Setiap perempuan memiliki karakter wajah tersendiri, sehingga cukup menonjolkan fitur wajahnya tersebut, maka kamu bisa terlihat cantik dan segar meskipun hanya menggunakan sedikit makeup.

Lalu, bagaimana cara makeup sehari-hari agar lebih efisien dengan hasil yang optimal? Dilansir dari thefoxandshe, berikut langkahanya.

1. Dimulai dengan foundation

Foundation adalah kunci riasan yang sempurna. Oleh sebab itu, pastikan kamu menggunakan foundation sesuai kondisi kulit. Untuk penggunaan harian, usahakan untuk memakai light weight foundation, sehingga terasa ringan dan nyaman dipakai setiap hari.

Gunakan tipis-tipis untuk meratakan kompleksi kulit. Dan andalkan concealer untuk menutupi vlek hitam pada kulit.

2. Lanjutkan dengan loose powder

Untuk tampilan makeup harian yang natural, maka bedak tabur adalah pilihan tepat. Bedak tabur akan membuat makeup terlihat lebih set dan sempurna, tanpa menjadikannya cakey saat dipakai dalam jangka panjang.

Andalkan penggunaan compact powder untuk koreksi di siang hari atau kapan saja dbutuhkan. Sehingga tampilan makeup selalu siap setiap saat.

3. Aplikasikan eye liner

Eye liner akan membuat tampilan mata lebih ekspresif. Oleh sebab itu, usahakan untuk mengaplikasikannya agar riasan terlihat lebih segar. Untuk kesan natural, gunakan eye liner tipis-tipis dengan pemilihan warna yang lembut seperti navy atau cokelat.

4. Jangan lupa penggunaan blush

Pulaskan blush pada kedua pipi. Pilih rona blush sesuai dengan kulit, agar dapat membaur secara sempurna. Kamu bisa mengoptimalkan nuansa oranye ataupun pink sesuai dengan kulit kamu. Seketika, kesan segar akan tercipta dan membuat makeup semakin memesona.

5. Perhatikan bulu mata dan alis

Maskara dan alis akan menciptakan look yang intens. Pulaskan maskara tipis-tipis pada area bulu mata, dan tak ketinggalan untuk sempurnakan alis dengan brow gel sehingga alis bisa tetap terlihat on point.

6. Pilih lipstik yang sesuai

Meskipun tertutup masker, namun tak ada salahnya kita tetap memulaskan lipstik untuk sempurnakan makeup. Pilih warna yang lembut seperti nude agar tetap terlihat natural.

Dengan enam cara di atas, maka Sahabat Fimela bisa ciptakan gaya makeup natural sehari-hari, sesuai dengan keinginan.

 

 

#Elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading