Billie Eilish Ganti Warna Rambut Blonde, Begini Cara Perawatannya

Vinsensia Dianawanti18 Mar 2021, 13:30 WIB
Diperbarui 18 Mar 2021, 13:30 WIB
Billie Eilish Ganti Warna Rambut Blonde, Begini Cara Perawatannya

Fimela.com, Jakarta Setelah gelaran Grammy Awards 2021, Billie Eilish mengganti warna rambutnya menjadi blonde dengan poni tirai yang trendi. Sementara, Billie Eilish masih memiliki rambut hitam dengan akar hijau saat Grammy Awards 2021 berlangsung.

Sebenarnya, sudah lama Billie Eilish hendak mengganti warna rambut dan ia sendiri tidak asing dengan transformasi tersebut. Beberapa tahun terakhir, Billie Eilish memilih warna rambut perak, ungu, hitam, biru, dan hijau.

Kini, Billie Eilish memilih warna blonde sebagai pilihan warna rambut terbarunya. Dibutukan perawatan khusus untuk mempertahankan warna rambut blonde yang lebih lama serta mencegahnya dari kerusakan.

Melansir dari berbagai sumber, berikut beberapa perawatan rambut dengan warna blonde.

 

1. Realistis terhadap kondisi rambut

Billie Eilish
Penasaran seperti apa gaya menarik mereka? Simak selengkapnya berikut ini.

Ketika memutuskan untuk memutihkan rambut dibutuhkan hidrogen peroksida atau pemutih lainnya yang akan memberikan reaksi kimia pada keseluruhan bagian rambut. Meskipun menggunakan formula paling ringan sekalipun, rambut yang diputihkan tetap akan menimbulkan kerusakan dan kering.

2. Gunakan kondisioner

Untuk mengurangi tingkat kerusakan dan rambut kering, gunakan masker rambut dengan formula deep conditioning. Ketika memutihkan rambut, kamu akan membutuhkan produk yang akan membantu memperbaiki kerusakan dan memperkuat rambut.

Untuk perawatan di rumah, aplikasikan krim dengan menggunakan sisir ke seluruh area rambut. Diamkan selama mungkin, minimal 30 menit. Kemudian keramas seperti biasa. Kerusakannya akan jauh berkurang jika kondisioner digunakan secara konsisten.

 

3. Gunakan sampo ungu

Warna rambut yang putih atau platinum cenderung tidak tahan lama. Ia akan berubah warna menjadi oranye kemerahan. Untuk mempertahankan warna putihnya, gunakan sampo ungu.

Sampo dan kondisioner yang mengandung pigmen ungu akan membantu melawan warna keemasan atau kemerahan yang secara alami muncul pada rambut blonde. Gunakan sampo dan kondisioner ini seminggu sekali sebagai pengganti sampo biasa agar warnanya tetap jernih.

4. Jangan sering keramas

Semakin jarang kamu keramas, semakin jarang kamu perlu mengeringkannya atau menggunakan alat styling. Artinya ini akan mengurangi kerusakan yang terjadi pada rambut. Selain itu, pemanasan juga akan mendorong warna putih atau platinum lebih mudah luntur.

Simak video berikut ini

#Elevate Women

Lanjutkan Membaca ↓