Sukses

Beauty

Cara Pemakaian Jojoba Oil untuk Rambut Kering

Fimela.com, Jakarta Jojoba Oil adalah minyak yang diturunkan secara alami, dan kamu mungkin telah mencoba menggunakannya pada rambut untuk hasil yang beragam. Minyak jojoba, bagaimanapun, telah bertahan dalam ujian waktu, memenangkan penghargaan dari para profesional, penata gaya rumahan, dan editor kecantikan di mana-mana. Lebih dari sekadar tren industri, minyak halus selembut sutra yang diproduksi oleh pabrik Simmondsia chinensis berfungsi sebagai salah satu produk penataan rambut terbaik di planet ini berkat kemampuannya untuk meningkatkan dan melindungi kelembaban.

Dilansir dari harpers bazaar.com, "Minyak jojoba adalah salah satu kreasi terbaik dari alam untuk kelembapan rambut," kata Michelle Sultan, penata rambut dan duta merek dan direktur kreatif untuk Imbue Curls. "Dalam keadaan aslinya itu lebih merupakan zat seperti lilin yang diekstraksi dari biji semak jojoba, yang biasanya ditemukan di daerah gurun Amerika Utara."

Jadi, tidak mengherankan jika tumbuhan gurun tahu jalannya untuk mempertahankan kelembaban. Sebelumnya, mengapa minyak jojoba adalah salah satu produk perawatan rambut terbaik dan paling sederhana di luar sana, ditambah cara menggunakannya dan jenis minyak jojoba yang harus dibeli.

Manfaat Jojoba Oil Untuk Rambut

Jojoba Oil membuat rambut sehat berkilau dan pastinya lembut. Jojoba Oil dipercaya dapat membuat batang rambut lembab sepanjang hari tanpa takut berjerawat. Manfaat minyak jojoba sangat besar, terutama jika kamu rentan dengan rambut kering. Selain itu, jika kamu menderita iritasi pada kulit kepala, minyaknya dapat membantu meringankan kulit kepala yang kering dan gatal, dengan sifat non komedogenik (tidak menyumbat pori-pori).

Bagaimana cara menggunakan Jojoba Oil

Catatan sedikit : meskipun minyak jojoba ramah kulit dan membantu kelembaban, mungkin tidak cocok untuk jenis rambutmu. Rambut halus dan lurus jenis yang sering kali terbebani oleh produk yang lebih tebal mungkin tidak cocok dengan minyak apapun, bahkan jojoba. Rambut ini adalah tipe rambut tidak bergelombang dan cenderung lepek jika menggunakan minyak rambut.

Penting untuk mengetahui jenis rambut kamu untuk mengetahui apakah kamu memerlukan minyak jojoba. Untuk rambut yang tebal minyak dengan kandungan nutrisi yang tinggi akan membantu melembutkan rambut. Cara pemakaian minyaknya adalah dengan mengoleskan sehabis mandi sebelum menyisir dan mengepang rambut.

Jojoba Oil tetap tidak bisa menggantikan fungsi pelembab saat keramas. Menurut Sultan, pemakaian minyak jojoba tergantung seberapa sering Anda mencuci rambut. "Setelah minyak dioleskan setelah pelembab, minyak jojoba akan tetap ada di rambut sampai bersih kembali," katanya.

Bayangkan jojoba sebagai langkah terakhir dari rutinitas hari keramas jika kamu memiliki rambut keriting atau keriting, setelah membersihkan, mengondisikan, melembabkan, dan menata, Kamu akan menggunakan sedikit air hangat melalui tangan dan mengoleskannya langsung ke rambut. Ini juga akan membantu mengurangi kusut dan membuat rambut terasa lebih lembut. Kemudian bilas dan ulangi.

Penulis : Adonia Bernike Anaya (Nia)

#Elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading