Sukses

Beauty

Setelah Dipakai, Begini Cara Membersishkan Kuas Masker Wajah yang Tepat

Fimela.com, Jakarta Menjaga kesehatan wajah harus dilakukan dengan benar. Langkah awal yang harus dilakukan adalah dengan menjaga kebersihannya dengan baik. Selain membersihkan wajah secara teratur, perlengkapan makeup juga harus diperhatikan kebersihannya.

Salah satu yang sering terlewatkan adalah membersihka kuas masker wajah. Banyak orang yang hanya membersihkan kuas masker wajah secara tidak rutin, atau bahkan hanya asal mencucinya. Padahal jika tidak dibersihkan dengan baik, kuas masker wajah bisa jadi sarang kuman dan bakteri. Lalu, bagaimana cara membersihkannya yang tepat?

1. Basahi kuas di bawah air mengalir

Penting untuk membasahi kuas di bawah air mengalir. Cara ini agar kotoran pada kuas mengalir dan tidak kembali menempel di kuas, sehingga kuas akan semakin mudah dibersihkan. 

 

2. Gunakan sampo yang lembut

Jangan lupa untuk menggunakan cairan pembersih yang tepat. Sampo sangat dianjurkan untuk membersihkan kuas masker dengan optimal sehingga tidak merusak bulu kuas.

3. Pijat kuas secara perlahan

Cara ini akan membersihkan kuas dengan baik sehingga dengan memijat secara perlahan, kotoran tak ada yang tertinggal di dalam kuas.

4. Keringkan

Jangan langsung menyimpan kuas dalam keadaan basah. Bulu yang lembap hanya akan membuat kuasa terpapar jamur dan bakteri. Jadi usahakan untuk keringkan dengan benar dan jika sudah, barulah simpan dengan baik.

#Elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading