Sukses

Beauty

Kosmonot Perempuan Satu-Satunya dari Rusia Diapresiasi dalam Boneka Barbie

Fimela.com, Jakarta Anna Kikina merupakan satu-satunya kosmonot perempuan Rusia yang akan dibuat menjadi boneka Barbie. Inisiatif ini dilakukan dalam rangka memperingati 60 tahun setelah manusia pertama terbang ke luar angkasa.

Sebuah boneka khusus akan dibuat meniru dirinya dan akan tampil dalam kampanye Mattel "You Can Be Whoever You Want". Boneka ini akan diresmikan di malam peringatan penerbangan pertama ke luar angkasa.

Anna Kikina sendiri merupakan kosmonot perempuan aktif satu-satunya Rusia dan akan menjadi perempuan Rusia keempat yang terbang ke luar angkasa.

Boneka Barbie yang terinspirasi dari profesi Anna Kikina ini tidak akan dijual akan diproduksi secara ekslusif. Profil Anna Kikina dalam boneka Barbie akan hadir dalam dua versi kostum, yakni baju latihan dan baju luar angkasa tipe Orlan.

 

Mengajak anak-anak untuk bermimpi

"Saya tidak bermimpi menjadi seorang kosmonot sebagai seorang anak. Tetapi jika saya memiliki boneka Barbie astronot, maka gagasan untuk menjadi boneka itu pasti telah lahir di kepala saya saat itu. Tidak setiap gadis yang bermain dengan boneka Barbie harus ingin menjadi astronot. Yang paling penting adalah mereka semua tahu bahwa mereka punya pilihan," ungkap Anna Kikina.

Boneka Barbie Miss Astronout pertama diproduksi pada 1965, dua tahun setelah kosmonot dan anggota parlemen Rusia, Valentina Tereskhova menjadi perempuan pertama yang terbang ke luar angkasa. Selain astronot, Barbie banyak menampilkan banyak karier selama bertahun-tahun, termasuk dokter, pilot, dan kandidat presiden.

 

Simak video berikut ini

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading