6 Cara agar Bedak Tahan Lama, Dijamin Anti Luntur

Nabila Mecadinisa31 Mar 2021, 19:01 WIB
Diperbarui 31 Mar 2021, 19:01 WIB
Bedak bertahan lama

Fimela.com, Jakarta Bedak adalah senjata ampuh para perempuan untuk menghilangkan kilap di wajah saat merias. Bahkan terkadang, tanda makeup apapun, bedak cukup bisa diandalkan di segala kesempatan, agar tampilan kembali segar bebas bebas kusam. 

tapi apakah penggunaan bedak harus didukung makeup lainnya agar tahan lama? ternyata, kamu bisa jadikan bedak tahan lama dan tidak cepat luntur dengan sejumlah tips dan trik berikut ini. 

 Bagi Sahabat Fimela yang suka mengalami bedak tidak tahan lama sehingga harus touchup berkali-kali, lakukan cara berikut unutuk mengatasinya. 

1. Pastikan wajah bersih sebelum mengaplikasikan bedak

Kulit yang bersih adalah dasar yang sempurna. Jadi, pastikan kulit bersih sebelum kamu mengaplikasikan bedak. Selain bedak akan bertahan lebih lama, kulit juga akan terbebas dari jerawat akibat kotoran yang menyumbat pori-pori wajah. 

2. Andalkan air dingin

[Fimela] ilustrasi bedak tabur
ilustrasi bedak tabur | unsplash.com/@freshhconnection

Cara lainnya yang bisa digunakan adalah dengan menggunakan air dingin. Kamu bisa membasuh wajah dengan air dingin, sehingga akan mengontrol minyak berlebih di wajah dengan baik dan membuat makeup lebih tahan lama. 

 3. Aplikasikan pelembap dan sunscreen

Kamu bisa pakai dua produk atau 1 produk yang sudah mengandung pelembap dan sunscreen. Selain melindungi kulit dari paparan sinar UV, dua produk ini juga bisa menjadi dasar bedak agar menempel sempurna di kulit. 

4. Gunakan primer

Di saat kondisi kulit kamu memang memiliki kadar minyak berlebih, maka kamu bisa andalkan primer sebagai base bedak. Aplikasikan merata di kulit dan jika sudah, akhiri dengan bedak tabur. 

5. Lakukan touchup jika perlu

Touchup bedak memang akan mempertahankan riasan lebih sempurna. Tapi, hindari melakukannya terlalu sering, karena bisa membuat riasan jadi cakey. 

6. Semprotkan setting spray

Tips lainnya yang bisa dicoba adalah dengan menyemprotkan setting spray. Cara ini dijamin berhasil untuk membuat bedak jadi lebih menempel sempurna. 

#Elevate Women

Lanjutkan Membaca ↓