5 Rekomendasi Blush On di Bawah 50ribu

Kezia Prasetya Christvidya01 Apr 2021, 11:45 WIB
Diperbarui 01 Apr 2021, 11:45 WIB
ilustrasi blush on/Engin Akyurt/pexels

Fimela.com, Jakarta Untuk membuat tempilan riasanmu terlihat lebih ceria, kamu bisa mengaplikasikan blush on atau perona pipi, diarea tulang pipi hingga ke arah telinga.

Blush on juga bisa membuat wajahmu terlihat awet muda, tidak pucat atau kusam, mempermanis wajah dan menegaskan bentuk tulang pipi.

Banyak sekali brand makeup yang menjual berbagai macam blush on, mulai dari harga yang murah hingga yang mahal, dengan varian warna blush on yang bermacam-macam.

Blush on terdiri dari jenis powder blush, cream blush dan liquid blush. Untuk kamu yang ingin membeli blush on dengan harga dibawah 50ribu, yuk simak rekomendasinya berikut ini, dilansir dari berbagai sumber:

Pentingnya Menggunakan Blush On

makeup-kezo
ilustrasi cara menggunakan blush on sesuai bentuk wajah/pixabay

Blush on adalah salah satu produk makeup, yang wajib digunakan untuk makeup sehari-hari. Blush on memiliki banyak varian warna, yang membuat pipimu terlihat lebih merona.

Blush on penting untuk digunakan, karena blush on bisa membantu menyempurnakan riasan, agar tidak terlihat pucat dan memberikan efek makeup lebih ceria.

Alasan menggunakan blush on yang selanjutnya, yaitu memberikan efek glowing pada riasan, mempertegas tulang pipi, membuat makeup tampak natural, membuat wajah lebih awet muda dan segar.

Kesalahan Saat Menggunakan Blush On

blushon-kezo
ilustrasi cara mengaplikasikan blush on/ Cleyder Duque/pexels

Walaupun blush on bisa membuat riasan terlihat lebih segar dan mempesona, tapi ada beberapa kesalahan yang sering dilakukan saat mengaplikasikan blush on, yang membuat penampilanmu terlihat tidak alami.

Kesalahan yang sering dilakukan adalah menggunakan blush on, yang tidak sesuai dengan warna kulit. Pemilik warna kulit cerah, cocok menggunakan blush on yang berwarna pink atau peach. Untuk warna kulit sawo matang, gunakan blush on yang berwarna coral atau plum.

Kesalahan memilih formula atau jenis blush on yang tidak sesuai jenis kulit, bisa membuat blush on menjadi cepat luntur. Kesalahan yang terakhir adalah kurang rapi membaurkan blush on. Agar blush on lebih rapi, aplikasikan dari tulang pipi ke arah telinga.

Rekomendasi Blush On

Pengganti Blush On Cream
Ilustrasi Penggunaan Blush On Credit: freepik.com

1. Fanbo Microshimmer Blush On

Rekomedasi blush on yang pertama adalah Fanbo Microshimmer Blush On. Selain bisa membuat pipimu tampak merona, blush on ini juga memberikan efek glowing pada tulang pipi. Produk ini dijual dengan harga sekitar Rp 30ribuan.

2. Emina Chicklit Cream Blush

Produk yang selanjutnya adalah Emina Chicklit Cream Blush. Produk ini adalah jenis cream blush yang cocok digunakan untuk kulit kering. Produk ini memiliki 2 varian warna, yaitu pink dan peach dengan kemasan yang travel friendly. Harga produk ini sekitar Rp 30ribuan.

3. Wardah Blush On

Rekomendasi produk yang selanjutnya yaitu Wardah Blush On. Dalam satu kemasan terdapat 2 warna blush on, yang memiliki hasil akhir matte dengan varian warna yang bermacam-macam. Harga produk ini sekitar Rp 40ribuan.

4. Silky Girl Blush Hour

Silky Girl Blush Hour adalah powder blush, yang cocok digunakan untuk jenis kulit berminyak, karena memberikan hasil akhir yang matte dan natural. Produk ini dijual dengan harga Rp 45ribuan.

5. Maybelline Cheeky Glow Blush On

Rekomendasi blush on yang terakhir, yaitu Maybelline Cheeky Glow Blush OnBlush on ini juga cocok digunakan untuk jenis kulit yang berminyak, dengan varian warna yang bermacam-macam. Harga produk ini sekitar Rp 45ribuan.

Lanjutkan Membaca ↓