Apa Mungkin Mengecilkan Pori-Pori Kulit Wajah? Simak Ini

Annissa Wulan22 Apr 2021, 20:30 WIB
Diperbarui 22 Apr 2021, 20:30 WIB
Apa Mungkin Mengecilkan Pori-Pori Kulit Wajah? Simak Ini

Fimela.com, Jakarta Untuk menjadikan kulit wajah yang sehat dan halus, hampir semua produk perawatan menjanjikan dapat membuat pori-pori lebih kecil atau bahkan menghilangkan pori-pori terseut. Namun, benarkah pori-pori kulit wajah dapat dikecilkan?

Menurut para ahli kulit, ini tidak mungkin. Yang lebih penting, kamu tidak akan pernah bisa menghilangkan pori-pori kulit wajah sepenuhnya, karena pori-pori berperan besar dalam menjaga kesehatan kulit.

Pori-pori kulit wajah adalah bukaan folikel rambut dan setiap pori-pori mengandung kelenjar sebasea sendiri yang menghasilkan minyak atau sebum. Kulit membutuhkan sebum untuk pelumasan dan perlindungan, seperti dilansir dari huffpost.com.

Walaupun pori-pori besar terlihat sangat mengganggu, pori-pori tersebut umumnya tidak menimbulkan risiko kesehatan sama sekali. Memiliki pori-pori besar tidak selalu buruk dari segi kesehatan dan bisa bermanfaat seiring bertambahnya usia, karena pori-pori besar biasanya menghasilkan lebih banyak minyak.

 

Apakah mungkin pori-pori kulit wajah dikecilkan?

KecantikanApa Mungkin Mengecilkan Pori-Pori Kulit Wajah? Simak Ini
Simak di sini penjelasan apakah mungkin pori-pori kulit wajah dikecilkan, penasaran?

Beberapa produk perawatan kulit yang dapat membantu meminimalisir munculnya pori-pori kulit wajah, seperti produk yang mengandung asam atau retinol sebagai bahan aktif, karena produk tersebut bekerja untuk membuka pori-pori yang tersumbat. Kandungan tersebut dapat meningkatkan pergantian sel kulit, membuka pori-pori yang tersumbat, dan membuatnya tampak lebih kecil.

Terakhir adalah jangan pernah lupa memakai tabir surya setiap hari. Tabir surya secara konsisten membantu mengurangi kemerahan, iritasi, dan perubahan warna kulit wajah yang memengaruhi tampilan pori-pori.

Belum lagi, paparan sinar matahari dapat berkontribusi pada kerusakan kolagen, membuat kulit kehilangan elastisitasnya, melebarkan pori-pori, dan membuatnya tampak lebih besar. Selamat mencoba, Sahabat FIMELA!

Saksikan video menarik setelah ini

#Elevate Women

Lanjutkan Membaca ↓