Cara Menyenangkan Menggunakan Sunscreen yang Nyaman dan Tidak Menimbulkan White Cast

Vinsensia Dianawanti14 Apr 2021, 16:30 WIB
Diperbarui 14 Apr 2021, 16:30 WIB
sunscreen-kezo

Fimela.com, Jakarta Mengaplikasikan sunscreen sebelum beraktivitas menjadi hal penting untuk mengurangi risiko paparan sinar matahari. Terlebih karakter kulit orang tropis yang mudah menggelap membuat sunscreen menjadi produk esensial dalam rutinitas skincare.

Sayangnya, masih banyak masyarakat Indonesia yang mengabaikan pentingnya penggunaan sunscreen. Tekstur yang lengket dan menimbulkan white cast menjadi alasan masyarakat Indonesia enggan mengunakan sunscreen. Padahal sinar matahari di Indonesia memiliki efek buruk dengan UV indeks yang sangat tinggi antara 6-15.

Kulit orang Indonesia yang kebanyakan kuning langsat hingga sawo matang memang memiliki potensi yang lebih rendah untuk terbakar sinar matahari, namun lebih berisiko terhadap terjadinya pigmentasi kulit.

Sementara pemahaman akan pentingnya sunscreen di Indonesia masih rendah, Carasun menjadi merek lokal yang hadir dengan produk sunscreen yang nyaman sebagai bentuk edukasi. Suncreen besutan Carasun memiliki CloudLike Formula yang ringan dan mampu menjaga tampilan tetap segar hingga 8 jam.

 

Formula sunscreen

Cara Menyenangkan Menggunakan Sunscreen yang Nyaman dan Tidak Menimbulkan White Cast
Carasun sebagai sunscreen lokal yang memberikan rasa nyaman dan tidak menimbulkan white cast (Foto: Carasun)

“Carasun sendiri kalau diucapkan dalam bahasa Indonesia adalah “Kerasan” yang bermakna senang dan nyaman berada di suatu tempat atau bisa juga diartikan dengan care of sun untuk orang-orang yang tinggal di daerah dengan sinar matahari yang banyak. Selain ingin mengajak orang Indonesia untuk menikmati sinar matahari, Carasun juga ingin agar orang Indonesia semakin memahami pentingnya penggunaan sunscreen sebagai bagian dari gaya hidup untuk melindungi kulit. Kenyamanan juga menjadi faktor penting dalam pembuatan produk ini," ungkap Nurul Sulisto selaku Head of Brand Development Carasun.

Selain berperan sebagai sunscreen, Carasun juga memiliki kandungan Rice Extract & CityStem yang berfunngsi untuk memelihara, menghidrasi, serta melindungi dari paparan polusi. Dengan kandungan SPF 45, sunscreen Carasun cukup efektif melindungi diri dari paparan sinar UVB sebesar 97,8% dan PA++++ yang merupakan perlindungan tertinggi terhadap UVA.

Carasun sendiri telah memenuhi standar untuk perlindungan kulit tropis dari sinar UVA dan UVB. Terdiri dari bahan-bahan alami tropis, halal, bebas alkohol, nonkomedogenik, tanpa bahan pewangi buatan, dan lolos dari uji dermatologis membuatnya aman untuk kulit sensitif. Dengan formula tersebut, membuat Carasun terasa ringan saat digunakan, tidak menimbulkan whitecast, serta tahan lama hingga 8 jam.

Simak video berikut ini

#Elevate Women

Lanjutkan Membaca ↓