Bebas Retinoid, Ini Rekomendasi Skincare Aman untuk Ibu Hamil

Karla Farhana11 Apr 2021, 17:00 WIB
Diperbarui 11 Apr 2021, 17:00 WIB
skincare

Fimela.com, Jakarta Hamil merupakan sebuah anugerah. Namun, bagi beberapa ibu hamil, mengandung mendorong timbulnya banyak perubahan pada tubuh, termasuk pada kulit wajah. Masalahnya, ibu hamil dilarang menggunakan produk skincare yang mengandung retinoid atau vitamin A. Selain itu, tak boleh juga ada kandungan hidrokuinon, oxybenzone, phthalate dan minyak esensial. Kandungan-kandungan disinyalir bisa menyebabkan risiko bayi cacat saat lahir serta gangguan pada kesehatan janin.

Di sisi lain, perempuan hamil cenderung mengalami perubahan hormon yang bisa berpengaruh pada masalah kulit. Jerawat biasanya akan lebih banyak dan muncul bercak hitam pada wajah.

Masalah lain pada kulit wajah perempuan yang sedang hamil pun bisa berupa kulit kering dan kusam. Hal itu tentunya mengganggu kenyamanan, sehingga bisa menurunkan rasa percaya diri bahkan membuat stres yang akhirnya pun berpengaruh pada janin dalam kandungan.

Untuk mengatasi masalah kulit para ibu hamil, pilihlah produk skincare dengan kandungan aktif yang aman bagi ibu hamil seperti niacinamide, hyaluronic acid, vitamin C, titanium dioxide, dan collagen. Salah satu produk skincare yang direkomendasikan dan aman untuk digunakan oleh ibu hamil adalah Zalfa Natural yang mengandung bahan aman dan alami.

"Produk Zalfa Natural berdedikasi untuk memberikan produk skincare dan kosmetik yang aman, terutama untuk ibu hamil. Hadirnya Zalfa ini juga sebagai bentuk memerangi produk abal-abal yang meresahkan," ujar Nurhayati, owner Zalfa Natural.

Atasi Masalah Kulit Ibu Hamil

Dewy Glow
Salah satu produk dari Zalfa Natural yang dapat mengatasi masalah kulit ibu hamil adalah Dewy Glow Essence

Salah satu produk dari Zalfa Natural yang dapat mengatasi masalah kulit ibu hamil adalah Dewy Glow Essence. Produk tersebut mengandung bahan-bahan alami seperti Silk Gold Protein, Golden Coccoon, Saffron Extract, Honey, Aloevera dan Niacinamide yang dapat mengatasi kulit kering dan kusam saat kehamilan. Di samping itu, produk tersebut juga dijamin bebas dari alcohol, SLS, dan paraben.

"Saat ini banyak sekali produk abal-abal beredar dengan iming-iming mendapatkan hasil yang instan. Memang cepat karena kandungan berbahaya yang membuat ketergantungan. Saat lepas produk, wajah akan mengalami kerusakan parah. Ini sangat merugikan dan membahayakan masyarakat," terangnya.

Di samping mengandung bahan yang aman untuk ibu hamil, Zalfa Natural juga dijamin halal karena sudah menjadi standar yang diterapkan untuk setiap produknya. Produknya sendiri dipasarkan lewat akun Instagram @zalfanatural dan situs resminya di zalfa.co.id. Guna memaksimalkan pelayanan, pelanggan pun bisa melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan beauty advisor Zalfa Natural.

Lanjutkan Membaca ↓