Sukses

Beauty

5 Manfaat Snail Mucin untuk Kulit dan Rekomendasi Produknya

Fimela.com, Jakarta Dunia kecantikan yang berasal dari Korea Selatan kembali mengeluarkan inovasi terbaru, yaitu skincare yang mengandung bahan natural snail mucin. Snail mucin adalah lendir yang diperoleh dari siput.

Kandungan bahan alami ini diekstrak dari spesies Cryptomphalus Aspersa atau siput taman. Kandungan bahan alami dalam skincare ini biasanya ditulis dengan istilah snail secretion filtrate. Kandungan ini aman digunakan untuk merawat segala jenis kulit, baik kulit kering maupun berminyak yang cenderung berjerawat.

Kandungan snail mucin terdapat dalam produk skincare berupa serum dan pelembap, yang bisa mengatasi berbagai macam masalah kulit. Sehingga skincare yang mengandung snail mucin ini sangat digemari para pecinta skincare. Berikut penjelasan tentang snail mucin dan manfaatnya, dilansir dari Merdeka.com:

Mengenal Snail Mucin

Snail mucin adalah kandungan bahan alami di dalam skincare, yang diperoleh dari lendir siput. Snail mucin ini memiliki nama lain yaitu snail secretion filtrate atau filtrat sekresi siput.

Sebenarnya snail mucin ini sudah populer sejak dari zaman dahulu, tetapi zaman sekarang mulai dipopulerkan kembali oleh negara Korea Selatan, dan mulai berkembang pesat di negara Indonesia.

Kandungan bahan alami ini sangat populer, karena bisa membantu menyembuhkan berbagai macam masalah kulit, dan cocok digunakan untuk segala jenis kulit.

Walaupun snail mucin adalah produk berbahan alami, tetapi juga memiliki kandungan senyawa kimia seperti allantolin, glycolic acid, hyaluronic acid, peptida, zinc dan anti bakterial.

Manfaat Snail Mucin untuk Kulit

1. Menghidrasi Kulit

Manfaat snail mucin yang pertama adalah membantu menghidrasi kulit. Karena snail mucin ini memiliki zat pelembap yaitu hyaluronic acid. Kandungan ini bisa membantu mengunci kelembapan dan kadar air di dalam lapisan kulit.

2. Menyembuhkan Jerawat

Snail mucin memiliki kandungan anti bakteri, yang bisa membantu membunuh dan mencegah pertumbuhan bakteri penyebab jerawat. Kandungan ini juga membantu menyembuhkan peradangan di kulit akibat jerawat.

3. Menghilangkan Bekas Jerawat

Selain membantu mengatasi jerawat, kandungan snail mucin ini juga bisa membantu menghilangkan bekas jerawat, serta memperbaiki kerusakan jaringan kulit yang ringan.

4. Mencegah Penuaan Dini

Snail mucin ini dipercaya bisa membantu mencegah tanda-tanda penuaan dini. Kandungan ini membantu merangsang pertumbuhan kulit baru, meningkatkan produksi kolagen dan menghilangkan kerutan atau garis halus di wajah.

5. Menyamarkan Kantung Mata

Manfaat snail mucin yang terakhir adalah membantu menyamarkan kantung mata. Zat pelembap dalam snail mucin bisa melembapkan area mata, mengurangi kerutan di bawah mata dan menenangkan mata yang bengkak.

Efek Samping Snail Mucin

Snail mucin biasanya terdapat pada produk sheetmask, essence, serum dan pelembap. Tekstur snail mucin ini berbentuk gel dan krim, yang mudah menyerap ke dalam kulit.

Untuk merawat kulit yang berjerawat dan mengalami penuaan dini, lebih baik gunakan skincare yang berbentuk serum, karena bisa memiliki konsentrasi yang tinggi dan cepat mengatasi masalah kulit.

Sebenarnya snail mucin ini belum ditemukan efek sampingnya, sehingga aman digunakan untuk semua jenis kulit. Tetapi pada sebagian orang, menggunakan snail mucin bisa menyebabkan alergi. Untuk itu sebelum menggunakan produk ini, lebih baik lakukan tes alergi terlebih dahulu.

Rekomendasi Snail Mucin

1. Some by Mi Snail Truecica Miracle Repair Serum

Rekomendasi produk yang pertama adalah Some by Mi Snail Truecica Miracle Repair Serum. Produk ini dijual dengan harga sekitar Rp. 175.000. Produk ini diperkaya dengan Black Snail Extract dan Truecica, yang berfungsi untuk mencerahkan, menenangkan kulit yang meradang dan menyamarkan bekas jerawat.

2. Benton Snail Bee High Content Essence

Produk yang selanjutnya adalah Benton Snail Bee High Content Essence. Produk ini berfungsi untuk memperbaiki sel kulit yang rusak, melembapkan kulit dan mencegah penuaan dini, yang dijual dengan harga sekitar Rp 165.000.

3. COSRX Shield Fit Snail Essence Sun SPF 50+/PA+++

COSRX Shield Fit Snail Essence Sun SPF 50+/PA+++ adalah produk skincare dari Korea Selatan, yang diperkaya dengan kandungan snail mucin dan UV Protection, sehingga bisa melindungi lapisan kulit dari paparan sinar matahari. Produk ini dijual dengan harga sekitar Rp 180.000,00.

4. MISSHA Super Aqua Cell Renew Snail Facial Cleansing Foam

Produk yang selanjutnya adalah facial wash, yaitu MISSHA Super Aqua Cell Renew Snail Facial Cleansing Foam. Produk dari Missha ini bisa membantu membersihkan wajah, mengontrol produksi sebum dan meremajakan kulit. Produk ini dijual dengan harga sekitar Rp 130.000,00.

5. NATURE REPUBLIC Snail Solution Cream

Rekomendasi produk yang terakhir adalah NATURE REPUBLIC Snail Solution Cream. Produk ini merupakan krim wajah, yang memiliki tekstur ringan dan mudah meresap ke dalam kulit. Krim wajah ini memiliki fungsi untuk menjaga elastisitas kulit, mempercepat regenerasi kulit dan menenangkan kulit yang berjerawat. Harga produk ini adalah Rp 700.000,00.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading