5 Rekomendasi Serum untuk Bulu Mata yang Lebat dan Lentik

Kezia Prasetya Christvidya13 Apr 2021, 11:35 WIB
Diperbarui 13 Apr 2021, 11:35 WIB
Maskara

Fimela.com, Jakarta Memiliki bulu mata yang lebat dan lentik, bisa membuat mata terlihat lebih cantik dan indah. Untuk membuat bulu mata terlihat lebih lentik, banyak perempuan yang menggunakan eyelash extension atau maskara.

Terlalu sering menggunakan eyelash extension atau maskara, bisa membuat bulu mata asli menjadi mudah rontok. Sehingga kamu perlu menggunakan serum bulu mata, untuk merawat dan membuat bulu mata tetap lentik dan lebat secara alami.

Bulu mata termasuk jenis rambut yang bisa mengalami penuaan. Maka bulu mata membutuhkan nutrisi tambahan yang bisa mencegah penuaan dini pada bulu mata. Bulu mata yang terlalu sering terkena bahan kimia, juga bisa mengalami patah dan bercabang seperti rambut pada umumnya.

Agar bulu mata tetap lebat dan lentik, kamu harus rajin merawat bulu mata dengan serum yang tepat. Berikut rekomendasi serum untuk bulu mata, dilansir dari berbagai sumber:

 

Cara Memilih Serum Bulu Mata

Merawat Maskara
Ilustrasi Penggunaan Maskara Credit: freepik.com

Untuk mendapatkan hasil yang optimal, tentu saja kamu tidak boleh sembarangan memilih produk serum bulu mata. Gunakan serum bulu mata sesuai dengan kebutuhanmu.

Jika memiliki bulu mata yang rusak akibat bahan kimia, gunakan serum yang mengandung panthenol, sembli extract dan ginseng extract, yang bisa memperbaiki kerusakan pada bulu matamu.

Tak hanya kulit saja yang membutuhkan kelembapan, tetapi bulu mata juga butuh serum yang bisa melembapkan. Kalau bulu mata kering, gunakan serum yang memiliki kandungan hyaluronic acid dan kolagen.

Sedangkan untuk bulu mata yang sering mengalami kerontokan, gunakan serum bulu mata yang memiliki kandungan octapeptide-2 dan procapil, yang bisa membantu merangsang pertumbuhan rambut dan mengatasi kerontokan.

Cara Mengaplikasikan Serum Sesuai dengan Jenis Aplikatornya

makeup-kezo
ilustrasi bulu mata/pixabay

Serum bulu mata memiliki jenis aplikator yang bentuk dan fungsinya beda-beda. Jenis aplikator serum bulu mata adalah penmascara wand dan chip. Cara mengaplikasikan serum ke bulu mata pun berbeda-beda.

Serum bulu mata yang memiliki aplikator pen, memiliki ujung yang tipis seperti pena dan hampir seperti eyeliner. Cara mengaplikasikan serum dengan bentuk pen yaitu aplikasikan di bagian garis kelopak mata, dari arah dalam ke arah luar.

Untuk serum bulu mata dengan aplikator mascara wand atau sikat maskara, memiliki fungsi untuk melentikkan bulu mata. Sayangnya aplikator ini kurang ramah jika digunakan pada bulu mata yang menggunakan eyelash extension. Cara menggunakannya adalah mengaplikasikan di bagian akar bulu mata, sisir ke arah atas dan putar aplikator secara vertikal.

Sedangkan serum dengan aplikator chip memiliki ujung yang bulat. Aplikator ini aman digunakan untuk eyelash extension tetapi bisa menyerap serum dengan banyak. Cara menggunakannya yaitu mengoleskan secara vertikal dari akar bulu mata hingga seluruh bulu mata.

Rekomendasi Serum untuk Bulu Mata

Bulu Mata
Ilustrasi bulu mata/copyright shutterstock

1. Indoganic Brow & Lash Serum

Rekomendasi serum bulu mata yang pertama yaitu Indoganic Brow & Lash Serum. Serum ini memiliki kandungan organic castor oil, wheatgerm oil, sweet almond oil dan organic argan oil. Produk ini bisa digunakan di malam hari sebelum tidur, dengan harga jual sekitar Rp 99ribuan.

2. Etude House My Lash Serum

Serum bulu mata dari Etude House My Lash Serum, bisa membantu mengatasi bulu mata yang mudah rontok, karena memiliki kandungan glycerin, Aloe barbandesis extract, panax ginseng root extract dan lain-lain. Harga serum ini sekitar Rp 45ribuan.

3. DHC Eyelash Tonic Gel Eyelash Conditioner

Serum yang selanjutnya dari DHC Eyelash Tonic Gel Eyelash Conditioner, yang bisa digunakan sebelum menggunkaan maskara, dan aman digunakan untuk eyelash extension. Serum ini diperkaya dengan kandungan Aloe barbandesis leaf juice, swertia Japonica, ginseng root extract dan olive leaf extract. Harga serum ini sekitar Rp 120ribuan.

4. Shiseido Adenovital Eyelash Serum

Shiseido Adenovital Eyelash Serum bisa digunakan untuk melembapkan bulu mata dan menebalkan bulu mata. Produk ini mengandung jojoba fruit extract dan glycerin. Harga serum ini sekitar Rp 220ribuan.

5. FEG Eyelash Enhancer

Rekomendasi serum bulu mata yang terakhir yaitu FEG Eyelash Enhancer. Produk membantu merangsang dan mempercepat pertumbuhan bulu mata, yang diperkaya dengan 100% bahan alami. Harga serum ini sekitar Rp 250ribuan.

Lanjutkan Membaca ↓