Sukses

Beauty

Diary Fimela: Tertarik dengan Produk Kecantikan, Tiga Sahabat Ini Dirikan Brand Sendiri yang Simple dan Bisa Penuhi Kebutuhan Kulit

Fimela.com, Jakarta Setiap perempuan memiliki masalah kulit yang berbeda. Hal inipun dialami oleh Jolanda Barbier dan dua sahabatnya. Menurut mereka, produk kecantikan yang mereka gunakan selama ini belum cukup untuk mengatasi masalah kulit yang dihadapi.

"Kenapa sih tidak ada skincare yang se-simple itu. Waktu itu kita diskusi kritis soal skincare sampai kita share kondisi kulit kita masing-masing dan issue kulit yang terjadi," cerita Jolanda kepada Fimela.com

Jolanda dan dua sahabatnya yang memang memiliki ketertarikan dengan produk kecantikan pun memutuskan untuk membuat produk kecantikan sendiri, terlebih ketiganya memiliki latar belakang yang sama di industri kecantikan. Berbekal kenalan yang bekerja di pabrik kecantikan, mereka memutuskan untuk serius menjalani bisnis kecantikan.

Lahir dengan nama Skeeneeds, Jolanda dan dua sahabatnya ingin menghadirkan produk yang memang benar-benar dibutuhkan oleh kulit. Produk sunscreen pun dipilih sebagai debut Skeeneeds pada awal 2021 setelah melewati proses pengembangan produk kecantikan selama kurang lebih satu tahun.

 

Hadir dengan sunscreen

Sunscreen dari Skeeneeds hadir dengan formula spray dengan bahan aktif di dalamnya. Produk spray sendiri dipilih karena mempertimbangkan kepraktisan dan higienitas saat re-apply sunscreen, terutama di tengah masa pandemi COVID-19.

Kehadiran sunscreen dari Skeeneeds dinilai menjadi esensial sekaligus sebagai sarana edukasi masyarakat akan pentingnya penggunaan sunscreen. Terlebih. sunscreen spray dari Skeeneeds memiliki asam hialuronat dan niacinamide yang membantu mengatasi kulit kusam setelah penggunaan sunscreen.

Hadir di saat pandemi dan sudah memiliki kompetitor yang kuat, Skeeneeds tetap percaya diri bahwa produknya memiliki tempat sendiri di hati pecinta produk kecantikan di Indonesia.

 

Rencana ke depan

"We don't want to be famous. We want to be effective. Kita ingin bisa dijangkau oleh semua kalangan. Terlebih kita bertiga punya jenis kulit yang berbeda jadi kita mengembangkan produk sesuai dengan tiga jenis kulit ini," ungkap Jolanda.

Saat ini, ketiga founders Skeeneeds masih turun tangan langsung terhadap operasional dan produksi. Memastikan seluruh proses produksi hingga distribusi berjalan dengan lancar. Kerja keras ketiganya berbuah hasil dalam dua bulan. Di mana Skeeneeds telah menjual lebih dari 2000 produk yang sudah tersertifikasi BPOM.

Ke depannya, Skeeneeds berusaha menjadi merek yang menghadirkan produk dengan konsep clean beauty yang kini sedang menjadi tren. Salah satunya mengupayakan penggunaan bahan yang alcohol free dan paraben free dalam produk yang dihasilkannya. Sehingga dapat digunakan untuk semua kalangan, termasuk ibu hamil.

Simak video berikut ini

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading