Lindungi Kulit Wajah dari Penuaan Dini dengan Sunscreen yang Mengandung Niacinamide

Annissa Wulan17 Apr 2021, 09:00 WIB
Diperbarui 17 Apr 2021, 09:00 WIB
Sunscreen terbaru dari L'Oreal Paris, L'Oreal Paris UV Defender

Fimela.com, Jakarta Tidak perlu diragukan lagi bahwa sunscreen merupakan salah satu produk perawatan kulit yang wajib digunakan setiap hari. Mungkin kamu sudah sering mendengar berbagai manfaat dari penggunaan sunscreen yang rutin.

Menurut penelitian yang dilakukan oleh L'Oreal membuktikan bahwa 75% penuaan dini disebabkan oleh sinar UV. Sinar UVB bisa mengakibatkan efek sunburn, sedangkan sinar UVA adalah yang paling merusak kulit dengan 3 dampak utama; hiperpigmentasi, kerusakan struktur kulit, dan mengurangi kelembapan, fungsi sel, serta stres oksidatif.

Inilah yang kemudian menginspirasi L'Oreal Paris untuk menghadirkan produk sunscreen terbaru mereka, yaitu L'Oreal Paris UV Defender. Dengan teknologi hybrid dari L'Oreal Paris, proteksi tinggi SPF 50+ dapat melawan UVA dan UVB, serta skincare actives dalam tekstur produk yang sangat ringan, disesuaikan dengan kebutuhan kulit.

 

 

 

 

L'Oreal Paris UV Defender

Sunscreen terbaru dari L'Oreal Paris, L'Oreal Paris UV Defender
Sunscreen terbaru dari L'Oreal Paris, L'Oreal Paris UV Defender. Sumber foto: Instagram.

Global Scientific Director L’Oréal Paris Elisabeth Bouhadana menjelaskan bahwa studi klinik menunjukkan kronologi proses penuaan dini, seperti noda hitam, kulit kusam, dan garis halus dapat terjadi lebih cepat jika kamu terekspos oleh sinar UV tanpa menggunakan sunscreen. UVA meningkatkan radikal bebas di kulit lapisan epidermis dan dermis sejak paparan pertama dan menyebabkan noda hitam.

Tidak heran jika kemudian penggunaan sunscreen menjadi aktivitas yang harus rutin dilakukan. Pemilihan produk sunscreen yang tepat juga dapat mencegah 98% dampak buruk dari paparan sinar UV, membantu mencegah munculnya tanda-tanda penuaan dini pada kulit wajah.

Jangan khawatir, karena sunscreen juga dapat dikombinasikan dengan bahan aktif lain yang dapat meningkatkan efektivitas dan memberi manfaat tambahan, seperti mengurangi pigmentasi dan melembapkan. L’Oréal Paris UV Defender memiliki kandungan SPF 50+ dan PA++++ untuk memberikan perlindungan tertinggi terhadap paparan UVA dan UVB, diformulasikan dengan niacinamide untuk membantu tampilan kulit yang lebih cerah, meratakan warna kulit, mencegah terjadinya inflamasi pada kulit, dan mengurangi transfer melanin.

L'Oreal Paris UV Defender

Sunscreen terbaru dari L'Oreal Paris, L'Oreal Paris UV Defender
Sunscreen terbaru dari L'Oreal Paris, L'Oreal Paris UV Defender. Sumber foto: Instagram.

Selain itu, produk ini memiliki tekstur yang ringan, mudah menyerap, tidak lengket, dan tidak meninggalkan noda putih. L’Oréal Paris UV Defender juga dapat membantu menjaga kelembapan kulit hingga 8 jam.

L’Oréal Paris UV Defender dihadirkan dalam 3 varian, yaitu UV Defender Matte and Fresh yang mengandung airlicium, dapat menyerap minyak berlebih hingga 7 kali dan mengontrol kelembapan, sehingga cocok untuk kamu yang memiliki kulit berminyak. UV Defender Correct & Protect mengandung antioksidan vitamin CG, kandungan optimal untuk merawat kulit dari radikal bebas, apricot pigment yang menyatu maksimal dengan kulit, sehingga cocok untuk kamu yang memiliki jenis kulit kombinasi.

Sedangkan UV Defender Moist and Fresh dengan hyaluronic acid yang melembapkan dan membantu menjaga kelembapan kulit, serta melawan penuaan dini, sehingga paling cocok untuk kamu yang memiliki kulit kering. Selamat mencoba, Sahabat FIMELA!

#Elevate Women

Lanjutkan Membaca ↓